Bupati Asahan Buka Gebyar Seni Budaya Reog Gembong Bawono Di Kelurahan Sentang

Bupati Asahan Buka Gebyar Seni Budaya Reog Gembong Bawono Di Kelurahan Sentang

KISARAN, SUMUT, (PAB) -

Bupati Asahan H. Surya, Bsc bersama dengan Wakil Bupati terpilih Taufik Zainal Abidin, Perwakilan Dandim 0208 Kapten  Inf. Nuryanto, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, Plt. camat Kisaran Timur H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, Msi dan Lurah Sentang Uspan Panjaitan menghadiri acara kegiatan gebyar Seni Budaya Reog Gembong Bawono di jalan Langsat, Kelurahan Sentang Kecamatan Kisaran Timur, Sabtu  (02/01/2021) Siang. 
 
Dalam sambutannya Bupati Asahan H. Surya, Bsc menyampaikan pesan kepada masyarakat  kelurahan Sentang untuk  selalu melestarikan Seni Budaya dari masing - masing etnis yang berada di Kabupaten Asahan. Karena seni budaya ini harus terus di kembangkan guna untuk menumbuhkan kecintaan terhadap keanekaragaman budaya khususnya budaya reog gembong bawono.

H. Surya Bsc juga menyampaikan apresiasi  kepada Ketua Panitia Pelaksana Haris Munandar, SSTP dan seluruh masyarakat Sentang karena selain bertujuan menumbuhkan  jiwa nasionalisme generasi muda, acara yang digelar ini dapat memperkokoh jati diri bangsa serta menumbuhkan rasa cinta terhadap seni budaya yang dimiliki bangsa ini khususnya budaya Reog Gembong Bawono.
 
Kemudian Bupati Asahan itu menyampaikan bahwa pada era kepeminpinannya lima tahun kedepan bersama Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi akan terus melakukan pembinaan terhadap potensi budaya yang dimiliki Kabupaten Asahan agar dapat lebih di lestarikan lagi. Budaya merupakan jati diri bangsa yang harus terus dilestarikan, tandas H. Surya Bsc yang selanjutnya bersama dengan H. Taufik Zainal Abidin melakukan pemukulan gong sebagai pertanda dimulainya kegiatan Gebyar Seni Budaya Reog Gembong Buwono.
 
Sementara Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan yang juga merangkap sebagai Plt. Camat Kota Kisaran Timur dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima Kasih atas kehadiran Bupati Asahan dan Wakil Bupati terpilih hasil Pemilukada 2020 dalam acara Gebyar Reog Gembong Buwono yang di gelar di Kelurahan Sentang ini.
 
Ini merupakan suatu kehormatan bagi warga Kelurahan Sentang, karena di sela - sela kesibukan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ternyata masih dapat meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara ini, ujar Dayat.(pur)

Berita Lainnya

Index