Kodim 0201 Medan Bersama Pemko Medan Adakan Kegiatan Hari Air Dunia ke XXVI

Kodim 0201 Medan Bersama Pemko Medan Adakan Kegiatan Hari Air Dunia ke XXVI

MEDAN,(PAB)----

Kodim Kota 0201 Medan bekerja sama dengan Pemko Medan dan segenap unsur terkait pagi tadi adakan kegiatan Hari Air Dunia ke XXVI tahun 2018. Selasa (27/3/18)

Mengambil tempat di seputaran Daerah Aliran Sungai Sei sikambing medan kelurahan Helvetia Timur kecamatan Medan Helvetia, pasukan Loreng ini tampak giat membersihkan anak sungai yang kelihatan Hitam dan berbau tak sedap tersebut.

Tanpa menghiraukan lumpur dan aroma menyengat dari aliran sungai yang membelah kecamatan Medan barat dan medan helvetia itu, personil Kodim 0201 /BS dibawah pimpinan Kol.inf Bambang Herqutanto tampak berjibaku membersihkan gulungan sampah yg menghambat kelancaran jalannya air yg bermuara Sungai Deli tersebut.

Dibantu tim Bina Marga Pemko medan, Badan pengawasan Air wilayah  Sumatra dibawah Kementrian PU, Batalyon Zipur I/DD, personil kecamatan Medan Helvetia, Kelurahan Helvetia timur dan dibantu beberapa alat berat kegiatan ini tampak cepat terselesaikan.

“Seratus prajurit TNI AD yang terlibat di kegiatan ini terdiri 70 personel dari Yon Zipur I/DD di bawah pimpinan Letda Czi Pardede, dan 30 personel Kodim 0201/BS dipimpin Dandim 0201/BS diwakili Danramil 06/Medan Sunggal, Kapten Czi Waruwu,” jelas Kapten Tej Tobing dalam rilis yang diterima wartawan, Selasa (27/3/2018) pagi.

Dikatakan Kapten Tej Tobing lagi, kegiatan bersih-bersih di bantaran Sei Sikambing, Helvetia ini juga melibatkan personel dari Badan Wilayah Sungai Sumatra 2 di bawah pimpinan Kepala BWS Sumatra 2, Pardede, dan warga masyarakat sekitar lokasi.

“Prajurit TNI AD, Personel BWS Sumatra 2, dan warga masyarakat bahu membahu melakukan pembersihan bantaran Sei Sikambing dengan alat seadanya, termasuk alat berat, seperti 2 Excavator D.60, Excavator 20, dan empat unit truk 1/2 ton dari Dinas Kebersihan Kota Medan,” paparnya.(evi)

Berita Lainnya

Index