Dua Warga Desa Kalimati Jalani Swab Test

Dua Warga Desa Kalimati Jalani Swab Test

BOYOLALI,(PAB)----

Seolah tak pernah lelah mendengarkan kisah kepedulian Babinsa terhadap warga binaan ditengah pandemi Covid-19 , seperti saat ini Babinsa Koramil/19 Juwangi Kodim 0724/Boyolali Serda Sri Wahyono saat dampingi warga binaannya yang akan melaksanakan swab ke Labkesda Kabupaten Boyolali. Rabu (23/12).

Kali ini Babinsa melaksanakan pendampingan pemberangkatan swab warga Desa Kalimati Kecamatan Juwangi yang akan melaksanakan swab test.Nantinya setelah melaksanakan swab dan menunggu hasil swab keluar,  Babinsa dan Tim gugus tugas covid Kecamatan Juwangi mewajibkan  karantina mandiri kepada dua (2) warga Desa Kalimati Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali.
Nantinya sepulang dari melaksanakan swab, kesehatan warga tersebut akan selalu dimonitor oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Juwangi , Semoga tidak ada warga yang dinyatakan positif setelah swab test keluar.

Babinsa menghimbau kepada perangkat Desa Kalimati  agar warga yang melaksanakan swab hari ini dapat dibantu melakukan karantina mandiri dengan ketat, tidak keluar rumah, tidak boleh bersentuhan dengan anggota keluarga di rumah, memakai masker serta tetap menjaga jarak kepada anggota keluarga agar anggota keluarga tidak tertular, Oleh karena itu dibutuhkan kerjasama dengan warga disekitarnya .

Sementara itu Danramil 19 Juwangi Kapten Inf Suyatno mengatakan  bahwa Forkopimca Kecamatan Juwangi  akan terus bersinergi,memantau serta melaksanakan pendampingan kepada tim Kesehatan di lapangan dalam melaksanakan tugas-tugas seperti ini.

(Agus Kemplu)

Berita Lainnya

Index