Dzulmi Eldin Laksanakan Aksi Bersih - bersih untuk Kelestarian Sungai

Dzulmi Eldin Laksanakan Aksi Bersih - bersih untuk Kelestarian Sungai

MEDAN,(PAB)---

Dalam rangka Hari Air dan Sungai, Pemko Medan laksanakan bersih- bersih Aliran Sungai yang digelar di tiga sungai, yakni sungai Deli,  sungai Babura dan sungai Kera ini juga melibatkan Poldasu, Polrestabes Medan, Kodim 0201/BS dan Basarnas serta melibatkan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, komunitas peduli sungai serta pegiat lingkungan, seluruh camat, lurah, kepala lingkungan serta masyarakat, terutama yang bermukim di sekitar bantaran sungai.pagi ini, Sabtu (24/3/18).

Sebelum dimulai aksi bersih - bersih sungai, Seluruh Personil melakukan Apel di taman Avros yang dipimpin Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si. Dalam arahannya Wakil Wali Kota mengatakan, sesuai Instruksi bapak Wali Kota Medan Drs.H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si, aksi bersih - bersih sungai ini dilakukan untuk kelestarian sungai yang ada di kota Medan. Untuk itu diminta kepada seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan ini, agar mempunyai tekad dan niat yang baik untuk menciptalan kebersihkan sungai. Artinya aksi kita ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan di sepanjang aliran sungai.

Diakui Wakil Wali Kota, Saat ini Pemko Medan memang belum dapat menyediakan tempat pembuangan sampah di daerah pinggiran sungai. Akan tetapi hal terpenting saat ini adalah membentuk karakter masyarakat agar dapat berperan serta dalam menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah. Artinya diperlukan kesadaran seluruh masyarakat untuk menjaga aliran sungai dari sampah.

Selanjutnya Wakil Wali Kota bersama Pimpinan OPD menyusuri sungai Deli dengan menggunakan perahu karet. Di sepanjang aliran sungai, terlihat sejumlah PP3SU dan Kepling dari Kecamatan membersihkan aliran sungai dari sampah - sampah.(Rosen/hum)

Berita Lainnya

Index