Kapolda Sumut Lantik 300 Orang Pimpin Pelaksanaan Serah Terima Jabatan PJU Polda Sumut dan Kapolres

Dibaca: 5207 kali  Sabtu,24 Maret 2018 | 11:03:26 WIB
Kapolda Sumut Lantik 300 Orang Pimpin Pelaksanaan Serah Terima Jabatan PJU Polda Sumut dan Kapolres
Ket Foto : Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw saat melakukan pelantikan.(Fiti/Vi)

MEDAN,(PAB)----

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw didampingi Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, Kapolres/Tabes Jajaran Polda Sumut, dan Personel Polda Sumut kurang lebih 300 orang pimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan PJU Polda Sumut dan Kapolres Jajaran Polda Sumut, Jumat, 23 Maret 2018, Pkl 14.00 Wib s/d selesai bertempat di Aula Tri Brata Lt.1 Mapolda Sumut.

Acara serah terima jabatan ini dimulai laporan perwira upacara, Inspektur upacara memasuki tempat upacara, Penghormatan pasukan, Laporan perwira yang ditunjuk, Pejabat yang akan sertijab mengambil tempat, Pembacaan Keputusan Kapolri, Penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan serta penyerahan tongkat komando, Pengambilan sumpah jabatan oleh Inspektur Upacara, Penandatanganan berita acara sertijab, berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas.

Kemudian dilanjutkan dengan Amanat Inspektur Upacara, dimana dalam hal ini Kapolda Sumut menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan tugas yang baik kepada para pejabat lama beserta istri dan selamat bertugas di tempat yang baru, dan ucapan selamat kepada para pejabat yang mutasi di internal Polda Sumut beserta istri dan semoga dapat dengan cepat menyesuaikan dan menjalin sinergitas yang koordinatif dalam rangka kesuksesan pelaksanaan tugas dan dapat  mengimplementasikan commander wish kebijakan dan strategi Polda Sumatera Utara.

“Agar kita memiliki arah dan motivasi dalam pelaksanaan tugas, dalam menekan  kriminalitas yang menjadi perhatian masyarakat, seperti curat, curas dan curanmor serta kasus peredaran narkoba. Dengan hati dan kemanusiaan, Kita tunjukkan kita ada, bukan tidak ada,” ucap Kapolda Sumut.

“Dalam menghadapi situasi Pilkada 2018, lakukan tindakan kepolisian pre emtif, preventif dan represif dalam rangka antisipasi setiap potensi kerawanan dan menunjukan kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat sekaligus memastikan bahwa tahapan pilkada serentak dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” lanjut Irjen Paulus.

Dalam kegiatan ini terdapat 5 (Lima) Pejabat Utama dan 5 (Lima) Kapolres yang melaksanakan sertijab yaitu:

  1. Karo Ops Polda Sumut, Kombes Pol Drs. Imam Prakuso, digantikan oleh Kombes Pol Makmur Ginting.
  2. ‎Dir Sabhara Polda Sumut, Kombes Pol Makmur Ginting digantikan oleh Kombes Pol. Andi Fairan, S.Ik,M.S.
  3. ‎Dir Binmas Polda Sumut, Kombes Pol Drs. Mochammad Seno Putro digantikan oleh Kombes Pol. Ery Susanto,S.H
  4. ‎Kabidkum Polda Sumut, Kombes Pol Ery Susanto, SH digantikan oleh AKBP. Rony Samtana, Sik
  5. ‎Dir Polair Polda Sumut, Kombes Pol. Ir. Samsul Badhar, digantikan oleh Kombes Pol. Drs. Yosi Muhammarta.
  6. ‎Kapolres Tanjung Balai, AKBP Tri Setyadi Artono, SH, SIK, MH; digantikan oleh AKBP Irfan Rifai, SH, SIK
  7. ‎Kapolres Dairi, AKBP Januario Jose Morais, SIK, diganti oleh AKBP Erwin Wijaya Siahaan, SIK
  8. ‎Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga, SIK, MSI; digantikan oleh AKBP Yemi Mandagi,Sik
  9. ‎Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Yemi Mandagi,Sik digantikan oleh AKBP Ikhwan, SH,MH
  10. ‎Kapolres Sergai AKBP Nicolas Ary Lilipaly,Sik, MH, M.Si digantikan oleh AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.sos,Sik, M.si.

“Lakukan pendekatan khusus dan penggalangan terhadap para tokoh-tokoh masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di daerah masing-masing,” tutup Kapolda Sumut.(evi)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »