Sukses Laksanakan Uji Kompetensi, LKP Ajka Jaya Lahirkan SDM Mekanik Masa Depan

Sukses Laksanakan Uji Kompetensi, LKP Ajka Jaya Lahirkan SDM Mekanik Masa Depan

LANGKAT,(PAB)----

Mewujudkan program Pemerintah dalam ketersedian Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten di semua bidang keahlian,  Pemerintah Indonesia dalam hal ini berupaya menggenjot laju langkah mendidik masyarakat generasi muda yang belum dan atau tidak bekerja agar bisa kompetensi di segala bidang keahliannya.

Keharusan memiliki keahlian dibidang pekerjaan dengan sertifikat kompeten maka masyarakat khususnya generasi muda akan mampu bersaing di dunia usaha dan industri di dunia.

Maka Pemerintah melalui Direktorat Pendidikan mendukung lembaga sekolah formal dan lembaga pelatihan non formal untuk dapat melahirkan SDM berupa keterampilan dan keahlian yang tentunya dengan tujuan agar semua instansi bisa saling bersinergi guna meningkatkan kecerdasan bangsa di masa yang akan datang.

IMG-20201214-WA0004Pemerintah dengan program kebijakan telah mengucurkan dana guna memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana lembaga pendidik agar lembaga yang di maksud bisa bekerja dengan lebih semangat dan maksimal guna mendapatkan hasil yang berdaya guna.

Salah satu lembaga yang di tunjuk pemerintah, LKP Ajka Jaya telah sukses mendidik peserta teknik Mekanik Otomotif dalam pelatihan keterampilan mesin kendaraan pada Minggu (13/12/20) di jln Kap. Piere Tandwan Lingk. II Kel. Sido Mulyo Kec. Stabat Kab. Langkat, Sumatra Utara.

Bambang Hermanto (38), ketua LKP Ajka Jaya mengatakan telah menyelesaikan serangkaian kegiatan pembelajaran dengan dilakukannya uji kopetensi berstandart Nasional yang di laksanakan oleh lembaga penyelenggara dan lembaga sertifikasi kopetensi (LSK).

IMG-20201214-WA0003” Saya berharap pemerintah pusat juga harus di dukung oleh pemerintah daerah agar kami para pengelola lembaga bisa lebih serius mendukung program pemerintah, untuk Indonesia lebih maju dan ahli di semua bidang” tuturnya saat di wawancara oleh awak media terkait harapannya kepada pemerintah didalam menekan angka pengangguran.

Ditempat yang sama, ketua lembaga Sertifikasi Kopetensi (LSK), Ermansyah S.Pd mengatakan Sertifikasi sangat penting, dan hal tersebut berkenaan dengan harapan Pemerintah dalam mewujudkan tenaga kerja yang siap pakai dimanapun di pekerjakan.

 ” Sertifikat Kopetensi adalah pengakuan pemerintah kepada kita bahwasanya kita sudah ahli di bidang yang kita geluti”, ujar Ermansyah. (BA)

Berita Lainnya

Index