Polda Sumut Bersama Kodam I/BB Bersinergi Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif

Polda Sumut Bersama Kodam I/BB Bersinergi Ciptakan Situasi Kamtibmas  Aman dan Kondusif

MEDAN,(PAB)----

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw  hadiri Parade dan Defile dalam Rangka Serah Terima Jabatan Pangdam I/Bukit Barisan, dari Mayjen TNI Cucu Soemantri, S.Sos kepada Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.Ip., Jumat, (23/3/18), Pkl 08.00 Wib s/d selesai, bertempat di Lapangan Upacara Makodam I/BB, Medan.

"Polda Sumut akan senantiasa bersinergi dengan Kodam I/BB beserta Pemerintah Prov. Sumut dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif" ujar Paulud Waterpauw didampingi oleh  Irwasda Polda Sumut, para pejabat utama Polda Sumut serta Kapolrestabes Medan

Acara tersebut juga dihadiri pimpinan dari Polda Sejajaran yang masuk dalam lingkup wilayah militer Kodam I/BB antara lain Polda Riau yang dihadiri Wakapolda Riau, Brigjen Pol. Drs. Ermi Widyatno, MM,  Polda Kepulauan Riau dihadiri langsung Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol. Didid Widjanardi serta Polda Sumatera Barat dihadiri oleh pejabat Irwasda Polda Sumatera Barat dan Kabid Propam Polda Sumatera Barat mewakili Kapolda Sumbar.

Mayjen TNI Cucu Soemantri selaku penjabat Pangdam I/BB Lama mengucapkan Selamat dan sukses kepada Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP beserta  istri atas jabatan baru sebagai Pangdam I/BB dan Ketua Persit.

“Terimakasih kepada seluruh prajurit yang telah melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab dengan baik selama ini, kiranya kita masing-masing dapat meningkatkan dedikasi dan kontribusi dalam menciptakan situasi yang kondusif,” ujarnya.

Mayjen Cucu juga mengapresiasi  kehadiran pejabat dari instansi lain yang merupakan wujud cinta negara terhadap institusi TNI.

“Agar kita senantiasa meningkatkan tali silahturahmi dan sinergitas dengan seluruh instansi yang ada di wilkum Kodam I/BB,” pesannya.

Mayjen Cucu juga berpesan untuk menghindari seluruh bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, maupun institusi dan jaga nama baik institusi kita.

Sementara itu Pangdam I/BB Baru, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP dalam amanatnya pertama menyampaikan bahwa  Kodam I/BB merupakan wilayah yang strategis di Indonesia, agar setiap pihak dapat meningkatkan kerja sama dengan seluruh instansi, stake holder maupun masyarakat dalam mengantisipasi setiap ancaman yang dapat mengganggu situasi kondusif negara.

“Pilkada 2018 yang kian mendekat, Kodam I/BB tetap menjaga netralitas dan tidak melakukan politik praktis. Kodam I/BB juga akan senantiasa membantu Polri dalam menjaga kamtibmas pelaksanaan Pilkada 2018,” ujarnya.

Pangdam juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Mayjen TNI Cucu Soemantri selaku Pangdam I/BB yang lama atas pengabdiannya dan kepemimpinannya yang telah membawa Kodam I/BB aktif dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Kodam I/BB.

“Mari kita bersama-sama meningkatkan kinerja dan menghindari seluruh pelanggaran guna menjaga nama baik Kodam I/BB,” pesannya.K

Kodam I/BB menghadirkan sebanyak 2.381 personel, diisi dengan peragaan bela diri TNI Yong Moo Do disaksikan para hadirin yang hadir.

 

Kegiatan tersebut turut juga dihadiri Gubernur Sumut, DR. Ir. T. Erry Nuradi, M.Si, penjabat Pangdam I/BB Baru, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP, pejabat Pangdam I/BB Lama, Mayjen TNI Cucu Soemantri, Danlantamal I, Laksma TNI Ali Triswanto , SE, M.Si, Pangkosek Hasudnas III, Marsma TNI Ir. Tri Wibowo Budi Santoso, MM, M.Tr, KBNNP Sumut, Brigjen Pol. Drs. Marsauli Siregar, SH, FKPD Prov. Sumut yang diundang,  FKPD Prov. Sumatera Barat yang diundang, FKPD Prov. Kepulauan Riau yang diundang,  FKPD Prov. Riau yang diundang serta Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama yang diundang.(Junaidi)

Berita Lainnya

Index