Pangdam I/BB: TNI Netral dalam Pilkada

Pangdam I/BB: TNI Netral dalam Pilkada

MEDAN,(PAB)----Mayjen TNI Cucu Soemantri resmi digantikan dengan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo sebagai Pangdam I/Bukit Barisan (BB). Serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di halaman Markas Kodam I/BB, Jalan Gatot Subroto, Medan, Jumat (23/3/2018).

 

Serah terima jabatan itu diawali upacara dan dilanjutkan atraksi dari prajurit serta memamerkan alutsista. Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo memastikan TNI akan tetap netral meski ada purnawirawan yang turut menjadi peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun ini. "Jangan berandai-andai. Semua akan meyakinkan prajurit kami patuh, termasuk Polri. Posisi TNI adalah netral itu amanat undang-undang karena tidak boleh lagi terlibat dalam politik praktis," jelasnya seusai sertijab.

Ibnu juga mengimbau kepada para prajurit agar tidak mengintervensi keluarganya untuk mengarahkan dukungan ke salah satu pasangan calon pada Pilkada Sumut ini. "Keluarga itu sipil. Jadi kita enggak boleh intervensi. Tapi sesuai saya bilang bebas, umum, dan rahasia," ungkapnya.(RJ)

Berita Lainnya

Index