Camat Pulau Rakyat Buka Pelatihan Menjahit Di Desa Orika

Camat Pulau Rakyat Buka Pelatihan Menjahit Di Desa Orika

KISARAN, SUMUT,  (PAB) -

Camat Pulau Rakyat Aspihan SH membuka secara resmi pelatihan menjahit seprai yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Orika, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, bertempat di aula desa setempat, Sabtu (4/12/2020).

Dalam sambutannya Camat Pulau Rakyat Aspihan SH menyampaikan Pemerintah Kecamatan Pulau Rakyat sangat mengapresiasi kegiatan jahit menjahit seprai yang dilaksanakan Desa Orika bersumber dari dana desa (DD) Tahun Anggaran 2020 ini.

Dikatakannya kegiatan jahit menjahit seprai ini adalah bahagian dari pemberdayaan perempuan yang menggunakan dana desa. Karena dana desa untuk desa perkebunan tidak lagi dipergunakan untuk kegiatan pembangunan fisik sehingga difokuskan untuk pemberdayaan perempuan dengan harapan dapat memberi kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Kepada ibu - ibu peserta pelajarilah jahit - menjahit seprai ini dengan benar. Dan apabila nanti bisa menghasilkan kwalitas yang baik, Insya Allah tahun 2021 jika COVID - 19 sudah tidak ada kita akan tampilkan dalam pameran bersanding dengan produk dari kecamatan lain, ujar Aspihan, SH.

Sementara sebelumnya Kepala Desa Orika Rusli dalam sambutannya berharap kepada semua peserta agar betul - betul mencermati seluruh materi yang disampaikan oleh nara sumber dan bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari - hari.

Kepada ibu - ibu yang menjadi peserta dalam pelatihan ini diharapkan dapat menyerap materi yang diberikan oleh pembimbing sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan mampu memberdayakan serta membangun diri dan lingkungannya secara mandiri, tandas Kades Orika.

Selain Camat Aspihan SH dan Kepala Desa Rusli, dalam kegiatan tersebut juga terlihat hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pulau Rakyat Ny. Nurlela Sari Aspihan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Ketua TP PKK Desa Orika Ny. Nurjanah Rusli.(pur)

Berita Lainnya

Index