Anggota DPD/MPR RI Dapil Riau Hj Instsiawati Ayus SH, MH Reses di PGD TV Pasar Dock Yard

Anggota DPD/MPR RI Dapil Riau Hj Instsiawati Ayus SH, MH Reses di PGD TV Pasar Dock Yard

 DUMAI, (PAB)—

Bertempat di pasar tradisional Dock Yard Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat, Selasa malam (08/12/2020) anggota DPD/MPR RI (2019-2024) Dapil Riau Hj Instsiawati Ayus SH, MH lakukan kunjungan reses di kantor Panglimo Gedang (PGD) TV.

Disambut ketua Rumpun Melayu Bersatu—Laskar Hulubalang Melayu Riau (RMB—LHMB) kota Dumai H Awaluddin atau akrab disapa Panglimo Gedang didampingi para laskar.

Pantauan PAB Indonesian


di barisan bangku tamu tampak laskar RMB—LHMR Rohil-Rantau Bais diketuai Temenggung Edi Sopian, wakil Temenggung Hendri dan rombongan menghadiri kunjungan Panglimo Agung Dato Tun Sri mewakili kabupaten Rohil.

Sambut kunjungan reses  Instsiawati Ayus SH, MH/ Panglimo Agung Dato Tun Sri Instsiawati Ayus, Panglimo Gedang berkata "Terimakasih kami ucapkan pada adik saya Instsiawati Ayus/Panglimo Agung Dato Tun Sri Instsiawati Ayus, yang sudah ringankan langkah lakukan kunjungan reses ke Dumai. Mohon dukungannya, rencana kami tuk membentuk Laskar Maritim, guna memajukan pariwisata pesisir pantai dan kelautan di kota Dumai", ucap Gedang.

Ditambah Gedang "Saat ini ada 3 program RMB—LHMR kota Dumai yang dikerjakan. Program Green City, pembentukan Laskar Maritim, dan program kebersihan dengan menyiapkan dana sebesar Rp 115 juta, dengan membuat tong sampah dari drum", ungkap Gedang.

Terkait pilkada serentak di kota Dumai yang diikuti 4 Paslon, Panglimo Gedang menyampaikan bahwa RMB—LHMR kota Dumai mengarahkan dukungannya pada Paslon no urut 01 Hendri Sandra SE-Rizal Akbar (HANDAL).

Dikesempatan tersebut, Panglimo Gedang menyampaikan beberapa asset yang sudah dimiliki tuk operasional rencana Laskar Maritim.

Seperti Speedboat 4 unit, kapal pompong 2 unit.

Gedang juga menyampaikan banyaknya dukungan suara dari masyarakat Dumai, saat pemilu legislatif 2019 lalu, tuk Instsiawati Ayus. 

Sebanyak ± 20.000 suara berhasil diraih tuk Instsiawati Ayus.

Membalas sambutan Panglimo Gedang, Instsiawati Ayus berkata "Terimakasih atas dukungan suara masyarakat Dumai. Juga terimakasih atas sambutan laskar RMB—LHMR dibawah pimpinan Panglimo Gedang", tanggap Instsiawati Ayus.

Instsiawati Ayus bercerita tentang lahirnya RMB—LHMR pada Mei 2001.

"Kita berhimpun di RMB—LHMR tidak diukur dari harta dan tahta. Tapi karena persebatian atau hati. Itu yang membuat kita solid", tegas Instsiawati Ayus.

"Lahirnya RMB—LHMR ini hendaknya bersanding elok dengan pemerintah daerah", nasehat Instsiawati Ayus.

Ukuran kuat itu adalah solid dan manfaat, demikian penjelasan anggota DPD/MPR RI ini.

Instsiawati Ayus dalam kesempatan tersebut juga meminta anggota laskar RMB—LHMR Rohil-Rantau Bais yang hadir agar membantu Panglimo Gedang tertib administrasi.

Instsiawati Ayus juga terangkan, bahwa ia sebagai Panglimo Agung Dato Tun Sri di RMB—LHMR Riau, tidak akan campuri urusan rumah tangga para Panglimo di Kabupaten/Kota.

"Saya hanya mengkawal", sambung nya.

Tak lupa, Panglimo Agung Dato Tun Sri Instsiawati Ayus menekankan pada Panglimo Gedang, agar mensejahterakan anggota laskar nya. 

Demikian pula anggota laskar, diminta oleh Panglimo Agung Dato Tun Sri Instsiawati Ayus, agar mendukung program Panglimo Gedang. 

Khusus RMB—LHMR Rohil-Rantau Bais agar membantu Panglimo Gedang tertib administrasi.

Panglimo Agung Dato Tun Sri Instsiawati Ayus, menambahkan, mendukung penuh program rencana Panglimo Gedang membentuk Laskar Maritim.

Panglimo Agung Dato Tun Sri Instsiawati Ayus menyatakan  bersedia menjembatani dengan Kementerian Kemaritiman.

"Ajukan proposal nya pada saya, biar saya nanti yang akan rapikan dan sampaikan", petunjuk Panglimo Agung Dato Tun Sri Instsiawati Ayus.

"Insyaallah ini bisa saya sandingkan dengan pemerintah pusat", tutup Panglimo Agung Dato Tun Sri Instsiawati Ayus.

Usai reses, dilanjutkan dengan foto bersama.

Pantauan jurnalis PAB Indonesia

acara berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan antisipasi Covid-19
Dari pantauan jurnalis PAB , acara berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan antisipasi Covid-19.

Pakai masker, cek suhu tubuh, cuci tangan dan jaga jarak.

 

(Eli)

Berita Lainnya

Index