Camat Bersama Forkopimcam Kota Kisaran Gelar Rakor Sukseskan Pilkada

Camat Bersama Forkopimcam Kota Kisaran Gelar Rakor Sukseskan Pilkada

KISARAN, SUMUT, (PAB) -

Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Asahan yang akan diselenggarakan dalam beberapa hari kedepan tepatnya tanggal 9 Desember 2020, unsur Forkopimcam Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur menggelar Rapat Koordinasi dengan PPK dan Panwascam yang merupakan penyelenggara Pemilu di 2 Kecamatan tersebut, beserta Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, Minggu malam (06/12/2020) bertempat di Barbara Cafe Kisaran.

Dalam rapat koordinasi itu Plt Camat Kota Kisaran Timur H. Rahmad Hidayat Siregar S.Sos, MSi mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang diberikan oleh unsur Forkipimcam yang ada di Kota Kisaran dalam hal ini Camat Kota Kisaran Barat, Danramil Kota Kisaran dan Kapolsek Kota Kisaran, serta PPK Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur, Panwascam Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kisaran Timur, para Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mensukseskan Pilkada di wilayah Kota Kisaran yang notabenenya merupakan pusat dari Kabupaten Asahan yang terdiri dari 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kecamatan Kota Kisaran Timur. Untuk itu Pemerintah dan Penyelenggara beserta TNI - Polri harus solid dan berkoordinasi guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada tersebut di wilayahnya.

Dayat juga berharap seluruh Lurah yang berada di Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kisaran Timur dapat bekerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkatibmas Kota Kisaran untuk menjaga kondusifitas di wilayahnya agar tetap kondusif, tidak terkontaminasi politik uang dan kampaye hitam yang dapat menjerat masyarakat kedalam tindak pidana hukum.

Untuk mengantisipasi politik uang dan kampanye hitam kita juga telah membentuk Tim Kepung Kampung yang didalamnya terdiri dari Lurah, Babinsa, Bhabinkatibmas, PPK Kelurahan, Panwas Kelurahan, Kepling dan Masyarakat yang berfungsi untuk mengawal Pilkada ini tetap berjalan dengan baik tanpa adanya politik uang dan black kampanye, ujar Plt. Camat Kisaran Timur yang juga merupakan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan itu sembari meminta kepada Lurah dibantu dengan Babinsa, Bhabinkatibmas, PPK Kelurahan dan Panwas Kelurahan untuk menghayo - hayokan atau mengajak masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Kota Kisaran Barat Lukman Hakim SAg, MSi yang tak lupa mengingatkan kepada seluruh Lurah dapat mengkoordinasikan masyarakatnya untuk tetap  mematuhi protokol kesehatan pada saat datang ke TPS.

Sementara Kapolsek Kota Kisaran Iptu IR. Sitompul, SH mengatakan kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan yang sangat baik, dimana dalam rapat ini seluruh Lurah, Babinsa, Bhabinkatibmas dan penyelenggara pemilu di Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kisaran Timur dikumpulkan untuk berkoordinasi dalam mensukseskan Pilkada yang sudah diambang pintu.

Koordinasi yang baik antara Pemerintah, TNI - Polri dan Penyelenggara harus tetap dijalankan, sehingga apa yang menjadi kendala atau persoalan nantinya dapat kita atasi secara bersama - sama, ucap Kapolsek pula.

Sedangkan Danramil Kota Kisaran Kapten Inf. Nuriyanto berharap Pilkada di Kabupaten Asahan tahun ini dapat berjalan dengan kondusif, lancar dan aman. Maka dari itu kita harus lebih solid lagi dan bekerja sesuai dengan tupoksi masing - masing guna mensukseskan Pilkada di Kabupaten Asahan.(pur)

Berita Lainnya

Index