Jaringan Bandar Narkoba Lapas Terjaring

BNNK Serdang Bedagai Gelar Konferensi Pers, Musnahkan,111,72 Gram Sabu

Dibaca: 531 kali  Jumat,04 Desember 2020 | 15:07:58 WIB
BNNK Serdang Bedagai Gelar Konferensi Pers, Musnahkan,111,72 Gram Sabu
Ket Foto :

SERDANG BEDAGAI,(PAB) -

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)  Sergai menggelar konferensi pers pemaparan hasil pengungkapan kasus dan pemusnahan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 111,72 (Seratus sebelas koma tujuh puluh dua gram). Bertempat di halaman Kantor BNNK Sergai jalan Negara Desa Firdaus Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis ( 3/12/2020) siang.

Adapun para tersangka yang dapat di ringkus inisial MRM alias Dedek Gondrong (23) warga Jalan Perumnas Dusun Pusara Desa Birem Puntong Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa Provinsi Aceh, diringkus pada Jum'at (28/8/2020) di rumah kakek nya jalan Dungun Dusun I Desa Tebingtinggi Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai. Berikutnya MF,(23)warga jalan Kapten WAN Rahmad Dusun VI Desa Pekan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai di ringkus di rumah kontrakan tersangka 
pada Jum'at (28/8/2020) di jalan Pahlawan Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai. Dan  inisial MAS alias Ma lili,(40) warga  Jalan P. Kemerdekaan Dusun I 
Desa Pekan Tanjung Beringin, Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai di ringkus di rumah kontrakan tersangka pada Senin(28/9/2020) di jalan Pematang Belimbing Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai.
Sementara inisial  M alias Amar(42) warga jalan Masjid Desa pekan Tanjung Beringin Kabupaten, Sergai saat ini tidak dilakukan penahanan Karena tersangka masih menjalani masa hukuman di Lapas(LP) Kls II B Tebingtinggi dalam kasus yang sama narkotika.

Dalam penangkapan para tersangka  dapat di amankan barang bukti yaitu, 1,(satu) bungkus plastik klip besar yang diduga berisikan butiran Kristal putih jenis sabu dan 1,(satu) bungkus plastik klip sedang yang berisi 3(tiga ) plastik klip yang berisikan kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 111,72 atau  dengan berat bersih,108,72 (seratus delapan koma tujuh dua gram).

5 mancis berbagai warna, 1 (satu) set alat hisap sabu, 3 (tiga) buah telepon genggam. 2(dua) buah timbangan elektrik, 2 (dua) buah sekop yang terbuat dari kertas. 1 (satu) buah sekop yang terbuat dari pipet plastik dan uang hasil penjualan sabu sebanyak Rp.1.500.000,-

Kemudian lagi barang bukti yang diamankan yakni, Uang hasil penjualan sabu sebesar Rp.3.300.000,-. 1 (satu) buah dompet warna coklat dan 1 (satu) buah Hp, 1 (satu) buah dompet warna Coklat.


Pemusnahan Barang Bukti Narkotika jenis sabu di pimpin langsung Kepala BNNK Sergai AKBP Drs.Safwan Khayat.
Ia mengatakan, barang bukti narkotika jenis sabu dan pengedarnya, merupakan jaringan Lembaga Pemasyarakatan (LP) kota Tebing Tinggi.

“Para pengedar yang kita tangkap, merupakan jaringan dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) kota Tebing Tinggi,”ungkapnya.

“Saat ini, seorang pengendali dari LP berinisial MA yang merupakan pengendali dari dalam LP juga sudah di amankan BNNK Sergai,”Sebutnya.


Selanjutnya, Drs.Safwan Khayat menegaskan,ketiga tersangka sudah diamankan di Tahanan BNNK Sergai, dan akan segera kita limpahkan ke Kejaksaan Negeri Sei Rampah.
Tersangka kita kenakan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) Subs Pasal 132 UU No.35 Tahun 2009. Dengan ancaman hukuman Pidana Mati, Pidana Seumur Hidup atau 20 tahun penjara atau paling singkat 6 tahun Penjara,"
tukasnya.(Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »