Tingkatkan Wilayah Aman Dan Kondusip,Polres Batu Bara Kembali Lakukan Ops KRYD

Tingkatkan Wilayah Aman Dan Kondusip,Polres Batu Bara Kembali Lakukan Ops KRYD

BATU BARA,(PAB)---Dihari kedua Polres Batu Bara kembali melakukan kegiatan Oprasi Kepolisian rutin yang ditingkatkan (KRYD).Selasa (1/12/2020 ).

Seperti awal dilaksanakannya oprasi KRYD Polres Batu Bara melakukan kegiatan yang dimulai pada pukul 16 .30 wib dengan melakukan patroli himbauan protokol kesehatan dan gangguan kamtibmas diwilayah di duga rawan kamtibmas , tepatnya di Desa Boga Kec.Tanjung Tiram.Kali ini team KRYD menurunkan satuan gabungan di antaranya Satuan Reskrim , Narkoba,Propam,Intel dan Bhinmas .

Oprasi ini di pimpin langsung Kabag Ops AKP Hendry Barus SH.S.I.K di dampingi Kasat Narkoba AKP Sastrawan SH.MH,Kasat Lantas AKP Efridal Fitrah SH.MH,Kasi Propam IPDA Tagon Hutahaean SH dan para satuan gabungan personil kepolisian Polres Batu Bara .

Dikegiatan tersebut,Team KRYD melakukan ramah tama dan ajakan untuk saling rukun dan mejaga kamtibmas diwilayah yang sangat padat penduduknya seperti Desa Boga.

Masyarakat Desa Boga Kec.Tanjung Tiram,Asanah mengatakan,dengan hadirnya bapak bapak polisi disini kampung kami menjadi tentram dan damai,anak anak pun kembali bermain berolah raga dan bercanda ria seperti biasanya bersahabat dan tak lagi melakukan kegiatan yang meresahkan.

"Kami para orang tua yang ada di kampung ini dengan kehadiran polisi kegiatan seperti berkumpul melakukan minum minuman keras dan narkoba saat ini sudah berkurang.Dan mereka selalu melakukan hal positip dan sudah takut dan sudah pada pergi melaut ikut ayahnya mencari ikan.Kami sangat berterima kasih kepada semua bapak polisi yang telah mendengar suara kami."Ucap ibu Asanah.

Kemudian Oprasi kegiatan Kepolisian di lanjutkan pada Selasa malam (1/12) dengan tujuan pengaman dan pemberantasan penyakit masyarakat,di awali dengan Apel Ops KRYD pukul 22.30 wib team melakukan target ke. para sopir angkutan Lintas Sumatera.Kegiatan tersebut berkat adanya laporan warga bahwa banyak para sopir menggunakan narkoba yang berhenti di salah sebuah tempat di tepi jalan Lintas Sumatera yang berada di Desa Sumberpadi kec. Lima Puluh.

Team melakukan gerakan dengan menanggapi laporan warga sekitar,namun kegiatan tidak berjalan mulus di sebabkan target oprasi sudah mengetahui kedatangan petugas sebelumnya dan para sopir angkutan pun tidak ada yang kedapatan menggunakan narkoba hanya sebatas beristirahat karena menempuh perjalanan jauh.

Kabag Ops AKP Henndry Barus SH.S.I.K yang memimpin Oprasi menjelaskan,saat sekarang ini masuk di akal kalau laporan masyarakat itu benar adanya,di duga banyak sekali saat ini para draiver angkutan melakukan penyalah gunaan Narkoba, kemungkinan besar sebagai dofing dalam melakukan perjalanan jauh agar tidak ngantuk dan lelah.

"Saat ini mungkin mereka sedang bernasib baik karena bandar narkoba sudah mengetahui kedatangan team KRYD Polres Batu Bara,saya menghimbau buat para supir lintas Sumatera,jangan pernah bermain dengan narkoba karena kalian akan berurusan dengan hukum,baik pengedar maupun penggunanya."tandasnya.(surya atm)

Berita Lainnya

Index