Jelang Pilkada

Wakapolres Dumai Kompol ERNIS SITINJAK Pimpin Apel Persiapan Personil Jelang Pilkada

Wakapolres Dumai Kompol ERNIS SITINJAK  Pimpin Apel Persiapan Personil Jelang Pilkada

DUMAI, (PAB)--

Polres Dumai gelar apel persiapan Personil jelang pilkada bertempat di Kantor Camat Sungai Sembilan Lubuk Gaung kota Dumai.



Apel dipimpin langsung Wakapolres Dumai, Kompol ERNIS SITINJAK S.I.K, M.H dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam ranhka pengamanan jelanh pilkada serentak pada 09 Desemner 2020 mendatang.

” Pengamanan TPS pada pemilihan Walikota Dumai dan Wakil Walikota Dumai,
Seperti yang diketahui, pelaksanaan Pengamanan Pilkada pada tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya, karena kita saat ini masih berada pada situasi wabah Covid-19,” ujarnya.


” dan di pilkada tahun ini banyak tata cara yang sudah di perbaharui pada sistem pengamanan pada tahun ini. Dalam pelaksanaan nya kita lebih mematuhi protokol Kesehatan, dimulai dari kita sendiri yang melakukan Pengamanan, kita harus sehat terlebih dahulu baru kita bisa mengamankan,” teganya lagi.

” Saya juga mengingatkan untuk menjaga netralitas kita sebagai mana dari kami seperti TNI POLRI, dari lembaga yang dalam aturannya harus netral. Tak lupa juga pada saat nantinya ada pelatihan, tolong dicerna dengan baik, di teliti atau di cermati dengan baik sehingga pada saat Hari H nya, tidak ada kendala ataupun masalah di lapangan.


“Para Bapak Linmas yang hadir pada saat ini harus saling mengenal, saling komunikasi, sebagai salah satu upaya dari kita untuk meminimalisir suatu masalah pada saat pencoblosan nanti, “tutup wakapolres tersebut.



Dalam Apel tersebut turut hadir, Wakapolres Dumai KOMPOL ERNIS SITINJAK S.I.K, M.H
2. Camat sungai sembilan
3. Polsek sungai sembilan
4. Lurah Se Kecamatan sungai sembilan
5. Para Bhabinkamtibmas sekecamatan sungai sembilan
6. Para Linmas Se -kecamatan Sungai Sembilan


“Tugas kita nanti cuma membantu melakukan pengamanan tambahan, dalam mengahadapi Pilkada 2020 nanti. Saya harap seluruh personel tetap menjaga Netralitas dan kita fokus ke pengamanan saat pelaksanaan tugas di lapangan agar tidak ada kendala.

” kita di kecamatan sungai sembilan akan menurunkan 19 personil, dan ada personil tambahan dari Polres, nanti polanya kita bagi, satu TPS dua sampai Tiga personil,untuk yang daerah rawan untuk batu tritip karna disungai sembilan ada 88 TPS.

Kapolsek juga menerangkan kepada personel untuk tetap menjaga kesehatan diri pribadi dengan berolahraga, makanan dan konsumsi vitamin yang dapat meningkatkan imun tubuh sebagai ikhtiar diri terhindar dari virus corona jangan lupa pakai masker ,cuci tangan dan jaga jarak.(Eli)

Berita Lainnya

Index