Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN Bantu Proses Pemakaman Warga

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN Bantu Proses Pemakaman Warga

LONG BAGUN, (PAB)---

Sinergitas antara TNI dan rakyat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia semakin terlihat akrab, terlihat ketika anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN membantu prosesi pemakaman salah satu warga perbatasan di Desa Batu Majang Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu.

 

Lebih lanjut dijelaskan Dansatgas Pamtas Mayor Inf Andy Irawan S.H bahwa kegiatan pemakaman tersebut dipimpin oleh Pabintal Satgas Kapten Inf Naibaho beserta 10 orang anggota lainnya, melaksanakan proses pemakaman Alm. Bapak Yus Ajang (52) yang meninggal akibat Sakit Komplikasi, dirilis di Desa Batu Majang Kec. Long Bagun Kab.  Mahulu Prov. Kaltim Selasa (1/12/2020)

 

“Bantuan pemakaman tersebut dilakukan setelah anggotanya mendapat informasi bahwa ada salah seorang warga di kampung tersebut meninggal dunia, kemudian kami langsung bergegas mendatangi rumah duka,” jelas Naibaho.

 

Prosesi tersebut diawali dengan doa bersama dan pelepasan secara adat sampai dengan pemakaman.

 

Sementara itu, Bapak Bith Ajang (58) kakak dari almarhum yang telah meninggal mengucapkan, “Saya mewakili keluarga yang berduka mengucapkan terimakasih kepada personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN atas kehadiran dan partisipasi yang diberikan dalam membantu proses pemakaman Adik kami, semoga kebaikan Bapak TNI di balaskan oleh Tuhan,” ucapnya.**

Berita Lainnya

Index