Ketua Fraksi Golkar DPRD Medan, Ilhamsyah.

Dishub Medan Jangan Tebang Pilih Lakukan Penertiban Parkir Liar

Dishub Medan Jangan Tebang Pilih Lakukan Penertiban Parkir Liar

MEDAN,(PAB)----

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, Renward Parapat diminta untuk tidak tebang pilih dalam melakukan penertiban parkir liar di kota Medan.

Penertiban hendaknya dilakukan secara kontiniutas dan bukan sekadar menghabiskan anggaran operasional.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Golkar DPRD Medan, Ilhamsyah. Ia menuturkan, penertiban diharapkan dapat benar-benar dilakukan di semua lini. Agar, tujuan utama penertiban itu sampai pada semua lapisan masyarakat.

"Dishub Medan kita harapkan melakukan penertiban parkir liar di semua lini kota Medan. Bahkan, penertiban itu dilakukan tidak sekadar musiman, namun tetap berkelanjutan" ujarnya, Rabu (21/3/18).

Ilhamsyah yang duduk di Komisi D DPRD Medan membidangi pembangunan dan lalu lintas ini mengatakan, kalau penertiban dilakukan tebang pilih, maka akan menjadi preseden buruk terhadap kinerja Dishub Kota Medan.

Begitu juga juru parkir dan pengguna parkir, akan melawan dan tidak akan taat peraturan. Sehingga kerap terjadi kucing-kucingan antara Dishun dan juru parkir serta pengguna parkir. Dikhawatirkan, apabila Dishub tebang pilih, maka kesemrawutan parkir dan lalu lintas pun semakin parah

Ilhamsyah mengaku, kinerja Dishub untuk menindak parkir liar patut diapresiasi dan dinilai bagus. Tetapi penindakan itu seharusnya dibarengi dengan pembinaan.

"Tujuannya bagaimana ke depan lebih baik, bukan hanya sesaat saja,"kata Ilhamsyah.

 



 

Berita Lainnya

Index