Tak Hanya Pencak Silat Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN Latihkan Bela Diri Karate Di Perbata

Tak Hanya Pencak Silat Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN Latihkan Bela Diri Karate Di Perbata

LONG BAGUN, (PAB)---

Tidak hanya kemampuan Pencak Silat IKS PI Kera Sakti dan PSHT, anggota Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN Pos Kotis juga memiliki kemampuan untuk melatih bela diri Karate.

 

Bela diri Karate ini dilatihkan oleh 3 orang anggota Satgas Pamtas Pos Kotis yaitu Sersan Dua Pajar Januarizky , Prajurit Satu Bori Nanda dan Prajurit Satu Silalahi, dirilis di Desa Batu Majang Kec. Long Bagun Kab. Mahulu Prov. Kaltim Selasa (24/11/2020)

 

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN, Mayor Inf Andy Irawan S.H mengatakan, " Latihan bela diri Karate ini merupakan kegiatan rutin bagi anak-anak muda, jadwal latihan dilakukan setiap hari Jumat dan Minggu Pukul 15.30 - 17.30 WITA sehingga tidak mengganggu aktivitas sekolah Online". Ujar Andy

 

Menurut Andy, kegiatan latihan bela diri ini selain untuk membina kemampuan bela diri juga untuk membentuk karakter anak-anak muda sehingga tidak mudah terjerumus ke dalam hal-hal negatif seperti mengonsumsi miras, narkoba dan hal-hal yang merusak masa depan mereka.

 

Harapannya, dengan program latihan bela diri Karate seperti ini anak-anak bisa lebih disiplin, berkarakter dan memiliki kemampuan untuk bela negara.

 

Petinggi Batu Majang Yosep Merang (58) sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengharapkan kegiatan bela diri Karate ini bisa dilakukan secara rutin dan terus menerus sehingga anak-anak muda di Desa Batu Majang, selain memiliki kemampuan bela diri, juga terhindar dari pengaruh pergaulan negatif seperti minuman keras dan narkoba.**

Berita Lainnya

Index