Bupati Batu Bara, Zahir : Ucapkan Selamat HUT PGRI dan HGN Kepada Peserta Lomba

Kadisdik Batu Bara, Ilyas Buka Lomba Melawan Lupa

Kadisdik Batu Bara, Ilyas Buka Lomba Melawan Lupa

BATUBARA, (PAB)---

Batu Bara, Ir. H. Zahir M. AP., melalui Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus menyampaikan terimakasih kepada semua kita sehingga acara ini terlaksana dengan penuh kekeluargaan. Suasana ini akan hidup penuh tawa, karena yang selama ini kita meminta siswa menyampaikan sesuatu tugas ke depan tanpa teks,  kali ini kita semua tanpa terkecuali akan menyebutkan 7 Perintah Harian Bupati  Batu Bara tanpa teks. 

Ilyas juga menyampaikan salam dari Bupati karena tidak bersama kita disebabkan saat bersamaan Pak Bupati mengikuti kegiatan di Luar kota terkait Rapat TPID, maka tidak bisa bersama disini. Tetapi ada salam buat kita melalui saya yaitu "Selamat HUT PGRI, Selamat HGN dan Selamat mengikuti lomba" Ujar Bupati melali Kadisdik yang juga Kwtua PGRI Kabupaten Batu Bara yang disambut tepuk tangan oleh peserta lomba. 

Walaupun tidak semua sempurna kata perkata hingga kalimat secara utuh, tapi saya senang dan bangga Semua kawan - kawan Ka UPTD SMP sudah paham inti dari 7 Perintah Harian dimaksud dan semoga tetap menjadi penyemangat kita dalam bekerja sekaligus sebagai rambu - rambu kita dalam  dalam melaksanakan tugas kedinasan kita, pesan Ncekli Safaan Akrab Kadisdik Batu Bara ini. 

Disamping hal tersebut, Ilyas menyampaikan bahwa aplikasi Kahoot.id ini  dapat dipakai dalam pembelajaran kita  di sekolah, Kahoot ini merupakan platform pembelajaran berbasis game atau kuis trivia.  Dalam aplikasi ini pengguna bisa membuat dan menjawab berbagai kuis pilihan ganda. 

Disisi lain dalam fitur yang disediakan oleh Kahoot memungkinkan jajaran kita dalam pendidikan khususnya sekolah membuat kuis trivia, bahkan kuis tersebut bisa digunakan untuk pre-test sebelum memulai ajaran yang baru. Sehingga siswa akan lebih interaktif menerima dan menjalankan kuis yang diberikan agar tidak monoton dan membuat siswa lebih fokus terhadap pembelajaran. Silakan dalami dan manfaatkan aplikasi ini sebagai salah satu alternatif dalam pembelajaran di sekolah terang Ilyas. 

Kadisdik juga menyampaikan terimakasih kepada Ka UPTD SMPN 1 Dt. Lima Puluh bahwa semua ruang kelas yang saya liat tadi telah terpasang Proyektor dan Lactob sebagai pelengkap sarana dalam pembelajaran, dengan demikian diharapkan pembelajaran semakin menarik dan baik, sehingga akan terjadi  peningkatan mutu pendidikan di UPTD SMP N 1 Datuk Lima Puluh ini sebut dan puji Ilyas. 

Diakhir sambutannya Kadisdik menyampaikan  kutipan beberapa bait tentang Guruku Hebat. Bagaimana tidak hebat, Tiap hari menopang martabat,  Walau kadang tak bersahabat,  Namun tetap harus tetap kuat .. Guruku tetap hebat,  Dalam kekurangan tetap bertahan,  Dalam kesederhanaan tetap diam,  Dalam kemakmuran tetap tenang.. Selamat HUT PGRI dan Selamat Hari Guru Nasional ke 75 Tahun 2020, Bangkitkan Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar. 

Sementara Ketua MKKS SMP Kabupaten Batu Bara, Tobok L. Situmorang menyampaikan bahwa Melawan lupa merupakan tema yang sengaja diangkat dalam menyambut  dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) dan Hari Guru Nasional ( HGN ) ke 75 Tahun 2020. Mengapa melawan lupa ? Karena salah satu yang di perlombakan adalah menyampaikan  Tujuh Perintah Harian Bapati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. AP., oleh Kepala UPTD  SMP Negeri dan Swasta tanpa Teks, papar Tobok. 

Masih menurut Tobok bahwa kegiatan melawan lupa ini selain menyebutkankan Tujuh Perintah harian Bupati Batu Bara Zahir juga memperlombakan  Cerdas Cermas Via Aplikasi Kahoot.id atau melakukan permainan melalui Game/Kuis Trivia, ujar Ketua MKKS SMP Batu Bara ini. 

Sementara menurut Ponyem Ka. UPTD SMPN 1 Lima Puluh selaku yang mengatur jalannya loma mengatakan yang berindak sebagai Tim juri dalam kegiatan dimaksud adalah Kabid Dikdas Irwansyah, Kabid Budaya Halimah dan Kasi Peserta Didik Hasbullah dan penganggung Jawab Lomba Sekretaris Disdik Darwinson Tumanggor. 

Masih menurutnya  hasil perlombaan untuk menyampaikan tanpa teks Perintah Haruan Bupati Batu Bara adalah  Juara I : Rahmadsyah Rangkuti (Ka. UPTD SMP N 2 Lima Puluh Pesisir) dan Juara II Israwani, Ka.  UPTD SMP N 1 Tanjung Tiram serta Juara III Aisyah Ka.UPTD SMP N 2 Talawi. Sedangkan untuk kegiatan Lomba Cerdas Cermat Juara I Kecamatan Datuk alima Puluh an. Rr. PUJI ningtias dan Tobok L. Situmorang. Juara II Kecamatan Lima Puluh Pesisir an. Rahmadsyah Rangkuti dan Imanto sedangkan Juara III Kecamatan Datuk Danah Datar an. Hotmaida Ritonga.
Dan seluruh peserta mendapatkan hadiah hiburan dari Kepala Dinas yang juga Ketua PGRI Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus, terang Ponyem kepada awak media yang berkesempatan bersama Hadir di lokasi kegiatan. Dan semua peserta lomba mendapatkan hadiah  hiburan selain hadiah sebagai Juara I, II dan III dari masing-masing katagori lomba, sebut Ponyem. 

Hadir dalam kesempatan tersebut selain Kadiasik Ilyas Sitorus juga hadir Sekdis disdik Darwinson Tumanggor, Kabid Budaya Halimah Kabid Dikdas Irwansyah, Kasi Peserta Didik Hasbullah, Ketua MKKS SMP Tobok L. Situmorang serta Ka SMP Negeri Swasta se Kabupaten Batu Bara dan Media cetak elektronik.(RS)

Berita Lainnya

Index