Pemkab Asahan Raih Juara II Registrasi Penduduk Tingkat Sumatera Utara

Dibaca: 549 kali  Selasa,24 November 2020 | 14:32:16 WIB
Pemkab Asahan Raih Juara II Registrasi Penduduk Tingkat Sumatera Utara
Ket Foto :

KISARAN, SUMIT, (PAB) -

Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) berhasil meraih juara II atas pelaksanaan registrasi penduduk di Kabupaten Asahan yang diselenggarakan oleh Disdukcapil Provinsi Sumatera Utara. 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan Drs. Supriyanto MPd didampingi Plt. Sekretarisnya Drs. Ruskamil kepada wartawan usai menerima penghargaan tersebut di Hotel Polonia Medan, Senin (23/11/2020).

Dikatakannya, penghargaan atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Asahan meraih juara II dalam melakukan registrasi penduduk itu diserahkan oleh Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh SH, MH diwakili Direktur Pendaftaran Penduduk Dr. Ir. David Yana didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Utara Dr. Ismail P. Sinaga MSi.

Dalam kesempatan itu Kadisdukcapil Kabupaten Asahan Drs. Supriyanto, MPd menyampaikan bahwa selama ini pihaknya terus berupaya memberikan perhatian dan pelayanan prima kepada masyarakat dalam setiap proses pengurusan administrasi kependudukan melalui berbagai program dan inovasi diantara program Sistem Transportasi Ojeg Antar Administrasi Kependudukan (SiTogap) dan Team Jebol (Jemput bola).

Kemudian Supriyanto juga berharap kepada Warga khususnya masyarakat Kabupaten Asahan agar tidak lalai atau mengabaikan program pendataan dan registrasi kependudukan yang dilaksanakan di daerahnya masing - masing. Karena proses pengurusan dokumen kependudukan di Kabupaten Asahan masyarakat tidak dikenakan biaya alias gratis.

Untuk dapat diketahui selain Kabupaten Asahan, penghargaan serupa juga diserahkan kepada Kabupaten / Kota lainnya se Sumatera utara diantaranya untuk kategori Juara I diraih Kabupaten Labuhan Batu Utara dan Juara III Kabupaten Pakpak Barat.(pur)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »