Posal Pulau Banyak Lanal Simeulue Laksanakan SAR Laka Laut

Posal  Pulau Banyak Lanal Simeulue Laksanakan SAR Laka Laut
Tim SAR dan petugas terlihat seusai penyelamatan.(Foto/Penlanal)

SEMEULUE,(PAB)----

Posal Pulau Banyak bersinergi dengan Koramil Pulau Banyak, Polsek Pulau Banyak dan Masyarakat Pulau Banyak berhasil menyelamatkan dua orang penumpang Speed Boat GT2 bermesin 25 PK bermuatan es batu dan sembako atas nama Des Rianus(29) warga Ds ujung Sialit P.Banyak Barat dan Sudirman (22) juga warga Ds Ujung Sialit P.Banyak Barat diantara Perairan Pulau Panjang dengan Pulau Baguk Kec Pulau Banyak Aceh Singkil,Selasa (20/03/18).

Menurut informasi yang dihimpun, Kejadian kecelakaan laut ini berawal pada pukul 17.00 WIB dimana korban berangkat dari P. Balai Kec. P. Banyak menuju ds. Ujung sialit Kec. P. Banyak Barat dengan muatan es batu 5 Piber kurang lebih 400 kg.

Namun,sekitar pukul 17.15 WIB ketika korban sampai perairan diantara P. Panjang dan P. Baguk Speed boat yang ditumpangi kedua korban di hantam gelombang besar yang mengakibatkan sampan terbalik dan tenggelam.
 
Tidak lama kemudian, masyarakat yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkannya ke tim SAR gabungan P.Banyak sekira pukul 17.30 WIB. Petugas gabungan beserta masyarakat yang mendapat informasi tersebut langsung menuju lokasi tenggelamnya kapal serta memberikan pertolongan tepatnya Pukul 18.00 WIB.
 
Tidak butuh waktu lama dan atas kesigapan petugas, kedua korban dan speed boad dapat di evakuasi dengan aman tepatnya sekitar pukul 18.15 WIB.(Rosen/Penlanal)

Berita Lainnya

Index