Sampai Hari Ini Jumlah Kasus Terkonfirmasi Covid - 19 Di Asahan 308 Orang

Sampai Hari Ini Jumlah Kasus Terkonfirmasi Covid - 19 Di Asahan 308 Orang

KISARAN, SUMUT, (PAB) -

Sampai hari ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid - 19 di Kabupaten Asahan mencapai sebanyak 308 orang. Disebutkan angka sebanyak 308 orang itu terdiri dari 71 orang dalam perawatan, 219 orang dinyatakan sembuh, dan 18 orang lainnya telah meninggal dunia.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmad Hidayat Siregar selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid - 19 Kabupaten Asahan melalui Kabid Media dan Pemberitaan Diskominfo Arbin Ariadi Tanjung SH kepada wartawan via whatsApp, Minggu (22/11/2020).

Dikatakan Arbin, berdasarkan data hasil rekapitulasi sebaran Covid - 19 hari ini tanggal 22 November 2020 diketahui jumlah masyarakat Asahan yang terkonfirmasi positif covid - 19 sebanyak 308 orang dan tersebar di 23 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada. 

Adapun 23 Kecamatan yang saat ini menjadi daerah persebaran Covid - 19 itu antara lain Kecamatan Kota Kisaran Timur sebanyak 86 orang, Kecamatan Kota Kisaran Barat sebanyak 79 orang, Kecamatan Teluk Dalam 18 orang, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge sebanyak 15 orang, Kecamatan Air Joman, Rawang Panca Arga dan Sei Dadap sebanyak 12 orang, Kecamatan Meranti sebanyak 11 orang, Kecamatan Pulo Bandring sebanyak 8 orang, dan Kecamatan Buntu Pane sebanyak 7 orang.

Kemudian di susul Kecamatan Air Batu, Simpang Empat, dan Pulau Rakyat masing - masing sebanyak 6 orang, Kecamatan Setia janji dan Kecamatan Aek Songsongan masing - masing 5 orang, Kecamatan Bandar Pulau dan Kecamatan Aek Kuasan masing - masing sebanyak 4 orang, Kecamatan Tanjung Balai 3 orang, Kecamatan Tinggi Raja, Sei Kepayang Timur, Rahuning, dan Sei Kepayang induk masing - masing 2 orang, serta Kecamatan Silo Laut sebanyak 1 orang.

Sedangkan Kecamatan Aek Ledong dan Kecamatan Sei Kepayang Barat sampai saat ini masih. Dinyatakan steril karena tidak ada seorang pun warganya yang dinyatakan terkonfirmasi virus Corona itu, ujar Tanjung sembari mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan.(pur)

Berita Lainnya

Index