Camat Aek Ledong Pimpin Rapat Pokja Kampung KB Di Desa Ledong Timur

Camat Aek Ledong Pimpin Rapat Pokja Kampung KB Di Desa Ledong Timur

KISARAN, (PAB) -

Camat Aek Ledong diwakili Sekretaris Kecamatan Syaiful Anwar memimpin rapat pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung Keluarga Berencana (KB) yang di selenggarakan Pemerintah Desa Ledong Timur, Kecamatan Aek Ledong, Kabupeten Asahan.

Hal itu disampaikan Syaiful Anwar ketika ditemui wartawan usai pelaksanaan rapat pertemuan pokja yang laksanakan di Aula kantor Desa Ledong Timur, Kamis (19/11/2020).

Dikatakannya, rapat koordinasi Pokja Kampung KB itu merupakan sarana dalam mewujudkan tujuan Kampung KB, yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia untuk menciptakan keluarga yang sejahtera.

Kemudian Sekretaris Kecamatan Aek Ledong ini juga menyampaikan bahwa Desa Ledong Timur merupakan pilot project sebagai Kampung KB di Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan. Dan rapat kordinasi Pokja KB ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Saat ini ada tiga orang peserta KB vasektomi di Kecamatan Aek Ledong, yakni dua warga Desa Ledong Timur dan satu warga Desa Aek Bange, Ujar Syaiful Anwar sembari menambahkan meskipun di tengah Pandemi Covid - 19 rapat tersebut diharapkan dapat meningkatkan peran kader dalam memberikan informasi tentang program KB.

Secara terpisah Kepala Desa Ledong Timur Syahrial menjelaskan bahwa konsep kampung KB merupakan konsep terpadu program KB dengan program pembangunan lainnya seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lainnya. Program tersebut juga merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tujuannya bukan hanya dari sisi Keluarga Berencana saja, tetapi juga direncanakan untuk pembangunan desa yang mempunyai Kampung KB, papar Syahrial.(pur)

Berita Lainnya

Index