Camat Rahuning Pimpin Rapat Pembangunan Keluarga Berencana

Dibaca: 369 kali  Sabtu,21 November 2020 | 12:20:39 WIB
Camat Rahuning Pimpin Rapat Pembangunan Keluarga Berencana
Ket Foto :

ASAHAN, (PAB) -

Bertempat di Aula kantor Desa Rahuning I, Camat Rahuning, Kabupaten Asahan Syahputra SE, MM  pimpin kegiatan Rapat Teknis Bangga Kecana (Pembangunan Keluarga dan Keluarga Berencana) yang dihadiri para kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKB se - Kecamatan Rahuning, Rabu (18/11/2020).

Dalam rapat itu Camat Rahuning meminta agar seluruh kader PPKBD dapat membekali diri untuk menjadi kader panutan di desa. Seluruh masyarakat juga diingatkan untuk bisa membangun keluarga yang mandiri, sehat dan sejahtera.

Selanjutnya Camat mengucapkan terima kasih kepada petugas PPKBD di wilayah Kecamatan Rahuning dan berharap para kader tetap semangat meskipun saat ini dalam suasana pandemi Covid - 19, karena tanpa didukung keluarga berencana kita khawatir program pemerintah untuk menurunkan angka kelahiran tidak akan berhasil.

PPKBD sebagai ujung tombak untuk membantu mensukseskan program keluarga berencana (KB) dengan aktif menggerakkan calon akseptor agar menjadi peserta KB aktif. Untuk itu pengurus dan anggota PPKBD harus paham fungsi dan tugasnya, serta dapat membantu melakukan penyuluhan kepada akseptor KB, tandas Syahputra SE yang kemudian menyerahkan baju seragam dan honorer serta pemberian masker kepada PPKBD Desa Rahuning I. 

Kegiatan tersebut juga terlihat dihadiri ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Rahuning Ny. Hidayati Syahputra, Kepala Desa Rahuning I Sutikno, Kordinator PPKBD S br Tumanggor dan seluruh kader Posyandu Desa Rahuning I.(pur)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »