Membuat Keimanan Lebih Baik Dari Mulai Dini KSJ Gelar Festival Doa Tingkat Kecamatan Kota Medan

Membuat Keimanan Lebih Baik Dari Mulai Dini KSJ Gelar Festival Doa Tingkat Kecamatan Kota Medan

MEDAN,(PAB)--- Komunitas Sedekah Jum at.(Ksj) Sumatara Utara lanjutkan festival do a tingkat Kecamatan Sekota Medan.Jum at ( 20/11/2020 ) .

Festival tersebut di Ikuti 40 Orang peserta terdiri dari anak anak yatim dan piatu.Lomba lomba di adakan di dua Kecamatan terbesar di Kota Medan .

Kecamatan Belawan dan Kecamatan Marelan menjadi panitia pelombaan baca do.a dari anak anak yatim-piatu.

Ketua Penyelenggara Festival Do.a Saharudin SE. Kali ini mengutus kepanitiaan di lakukan oleh ketua Ksj setiap daerah Kecamatan itu sendiri .Sebagai ketua panitia dari Belawan saudara Sahil  dan Medan Marelan Samsul Bahri alias Kentong.

Pembukaan Festival di dua Kecamatan ini langsung di buka oleh Ustad Samin Fans M.A. yang di dampingi Dewan pengawas Ksj Hamsaludin,pengurus Ksj pusat Sahil,relawan Kartini Ksj dan Forum Anak Belawan Bersatu ( FABB),Dan Pembina Utama dan Pendiri Ksj H. Ikhwan Lubis SH.MH.

AKBP H Ikhwan SH MH pendiri sekaligus pembina KSJ,dalam arahan mengatakan,ini harus di lakukan di seluruh daerah yang ada di Sumatera.Dimana Ksj yang sudah ada di wilayah wilayah Sumatera harus melakukan Festival Do.a pesertanya semua para anak yatim-piatu .

"Karena disamping kita harus membuat ke imanan yang lebih baik dari mulai dini.Kita dapat langsung berbagi kepada mereka para anak yatim.Semua yang menjadi peserta akan kita berikan hadiah dan bagi yang berprestasi kita akan perhatikan pendidikannya ke jenjang sekolah yang lebih baik." ujarnya

Sementara Camat Medan Belawan Ahmad M.A.p dengan dukunganya mengatakan,saya akan terus dukung kegiatan sosial dari Ksj apa lagi dengan diadakanya lomba ini.

"Kami sangat berterima kasih sebab ini akan menjadi binaan generasi yang baik,agar bisa merubah ahlak anak anak yang ada di Kec.Belawan menjadi lebih baik dan meningkatkan ke imanan.Saya berharap agar anak menyampaikan kepada saudara dan orang tua ini hal yang baik."ucap Ahmad SP

Dalam melakukan kegiatan Jum at barokah Ksj pusat saat ini melakukan safari Festival lomba hafal Qur an dan baca Do.a di seluruh Kecamatan yang ada di kota Medan.(surya atm)

Berita Lainnya

Index