Wagubsu Hadiri Pesta Bona Taon PPRMB 2018,Ajak Masyarakat Tingkatkan Rasa Solidaritas

Wagubsu Hadiri Pesta Bona Taon PPRMB 2018,Ajak Masyarakat Tingkatkan Rasa Solidaritas
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Dr. Hj, Nurhajizah Marpaung, SH, MH menghadiri Pesta Bona Taon 2018 Pomparan Raja Marpaung Dohot Boruna sekaligus Pelantikan Badan Pengurus Harian Periode 2018-2022 yang dilaksanakan di Wisma Taman Sari Medan, Kamis (18/3).(

MEDAN,(PAB)----

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Brigjen (Purn) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa solidaritas. Karena, solidaritas atau rasa saling peduli terhadap sesama adalah yang paling dibutuhkan saat ini.

 

“Lupakan perbedaan-perbedaan yang ada pada kita. Selama untuk kebaikan, harus saling bahu-membahu, jangan hanya mementingkan kepentingan sendiri,” ujar Wagubsu Nurhajizah Marpaung, saat menghadiri acara Pesta Bona Taon Keluarga Besar Punguan Pomparan Raja Marpaung dohot Boruna (PPRMB) Medan Binjai Deliserdang (Mebidang) di Wisma Taman Sari Jalan Kapten Muslim Medan, Minggu (18/3).

 

Turut hadir Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) PPRMB Periode 2014-2018 RMJ Marpaung, Ketua BPH Periode2018-2022 Ir Robinson Marpaung, mewakili OPD Provsu serta para penasehat, ketua sektor, pengurus dan keluarga besar PPRMB.

 

Pada kesempatan ini Wagubsu Nurhajizah juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Panitia Pesta Bona Taon PPRMB 2018. “Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada panitia yang telah bersusah payah demi mempersiapkan dan mempertemukan kita keluarga besar Marpaung di Pesta Bona Taon ini. Ini adalah salah satu momen untuk kita saling mengenal dan memupuk rasa solidaritas,” ujar Wagubsu.

 

Dalam kesempatan itu, Wagubsu juga berbagi tentang kekhawatirannya terhadap kondisi Sumatera Utara (Sumut). Bahwa saat ini Sumut menyandang peringkat kedua tertinggi penyalahgunaan narkoba setelah Jakarta. Wagubsu mengimbau agar  hadirin, khususnya para orang tua, untuk bijak dalam mengawasi pergaulan anak.

 

“Jujur, saya sangat sedih saat berkunjung ke Lapas Tanjung Gusta. Sekitar enam ratusan anak gadis kita mendekam di penjara gara-gara narkoba. Bagaimana masa depan daerah kita ini, kalau nasib remajanya begitu,” kata Wagubsu.

 

Sepakat dengan Wagubsu, Panitia Pesta Bona Taon PPRMB 2018 Edward Marpaung mengatakan bahwa kondisi Sumut saat ini memang sangat memprihatinkan. Menurut Edward, acara Pesta Bona Taon ini merupakan ajang yang bisa dimanfaatkan untuk berkumpul dan bersinergi menyelesaikan bersama masalah-masalah yang ada di daerah Sumut.

 

“Sesuai dengan tema Pesta Bona Taon 2018 yakni Hendaklah Kebaikan Hatimu Diketahui Semua Orang, mari kita berbondong-bondong menyebar dan berbuat kebaikan. Bersatu dan kompak untuk daerah kita tercinta ini,” pungkas Edward.

 

Dalam rangkaian acara Pesta Bona Taon ini, dilaksanakan pula pelantikan Badan Pengurus Harian (BPH) PPRMB Periode 2018-2022. Wagubsu turut menyaksikan penyematan ulos oleh Ketua BPH Periode 2014-2018 RMJ Marpaung kepada Ketua BPH Periode 2018-2022 Ir Robinson Marpaung. Acara turut dimeriahkan dengan penampilan Tortor gabungan dari setiap sektor PPRMB, penyanyi legendaris di kancah musik rock Batak, Jack Marpaung beserta putrinya Novita Dewi Marpaung.(Mulatua Marpaung/Hum)

Berita Lainnya

Index