Pesan Pangmabar Laksda Yudo Margono: Mantapkan Kualitas Pengabdian Prajurit Koarmabar Kepada Bangsa

Pesan Pangmabar Laksda Yudo Margono: Mantapkan Kualitas Pengabdian Prajurit Koarmabar Kepada Bangsa
Wakil Komando Lantamal I Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso sebagai irup upacara 17-an di Lapangan Apel Mako, Senin (19/03).

BELAWAN,(PAB)----

Demikian Sepenggal Pesan  Pangarmabar Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., dalam amanat yang dibacakan  Inspektur Upacara  Bendera 17-an Wakil Komando Lantamal I Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso di Lapangan Apel Mako, Senin (19/03).

Dalam amanat lain Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat  menyampaikan bahwa Upacara Bendera 17-an ini memiliki arti penting  bagi kita semua yaitu guna memantapkan kualitas pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara serta sebagai media komunikasi saya kepada Satuan-satuan di jajaran Koarmabar untuk menyampaikan kebijakan, petunjuk dan informasi aktual dari Pemimpin TNI, TNI Angkatan Laut dan saya selaku Pangarmabar.

Untuk mewujudkan pemahaman atas pokok-pokok kebijakan Pemimpin tersebut, saya menekankan agar kebijakan-kebijakan tersebut dipahami oleh kita semua dan segera ditindak lanjuti sampai di tingkat teknis serta secara paralel diikuti proses perencanaan di Tahun 2019, karena diperlukan strategis dalam menyikapi sumber daya Negara khususnya aspek finansial masih terbatas.

Perlu kita sadari bahwa tantangan tugas Koarmabar dalam Menjaga Stabilitas Keamanan dan Penegakan Hukum di Laut Yurisdiksi Nasional Indonesia di Wilayah Barat semakin kompleks dan dinamis. Karakter ancaman maritim selalu bersifat Transnasional dan cenderung terorganisir seperti pembajakan, penangkapan ikan ilegal dan penyelundupan narkoba serta lain sebagainya.

Sebelum mengakhiri amanat ini, akan saya sampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari:

Pertama; Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut sebagai pedoman dalam bekerja dan bertugas dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Kedua;  Laksanakan perintah dan keputusan pemimpin sebagai wujud dedikasi, loyalitas dan herarki seorang Prajurit Matra Laut.

Ketiga; Optimalkan kinerja perseorangan melalui peningkatan profesionalisme dan satuan kerja dengan skala prioritas perencanaan serta efisiensi anggaran yang ada diikuti tertib administrasi.

Keempat; Tingkatkan purba jaga dan laksanakan check dan recheck terhadap semua kegiatan dengan berpedoman pada standard operating procedure agar terwujud Zero Accident.

Kelima;  Jaga dan pelihara soliditas serta sinergitas TNI,Polri dan aparat pemerintah lain serta masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan Negara.

Keenam;  Jauhi dan hindari penyalahgunaan narkoba serta tindak pidana yang dapat merugikan nama baik sendiri, keluarga, kesatuan dan TNI Angkatan Laut serta TNI.

Hadir dalam upacara Dansatrol Lantamal I, Para Asisten Danlantamal I, Para Kadis/Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal I serta Yonmarhanlan I.(Ali/Dispen)

Berita Lainnya

Index