Babinsa Besarkan Hati Siswa Agar Tak Takut

Babinsa Besarkan Hati Siswa Agar Tak Takut

BOYOLALI,(PAB)----

Sukseskan program imunisasi Bias campak yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Babinsa Koramil 19/Juwangi Kodim 0724/Boyolali Serda Soni Wahyu bersama Bhabinkamtipmas Polsek Juwangi melaksanakan pendampingan kegiatan imunisasi Bias Campak yang ada di wilayah binaannya bersama dengan Tim Bias Puskesmas Juwangi Kabupaten Boyolali. Rabu (11/11).

Imunisasi dilaksanakan di beberapa Sekolah Dasar (SD) diantaranya SD Negeri 1 Juwangi, SD Negeri 2 Juwangi, SD Negeri 3 Juwangi dan SD Negeri 5 Juwangi diikuti oleh sebagian murid karena memang harus mengikuti protokol kesehatan. Pendampingan yang di lakukan Babinsa dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah ini merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan aparat teritorial.

IMG-20201111-WA0009Dari sekian siswa yang di imunisasi ada beberapa siswa maupun siswi yang merasa takut dan tak mau disuntik, disinilah kadang Babinsa juga berperan untuk berikan motivasi pada siswa agar tidak takut disuntik.

“Sebagian besar mereka tidak takut untuk mengikuti imunisasi, tetapi ada juga yang takut, disinilah kadang kita mesti berperan untuk membesarkan hati siswa tersebut agar tidak trauma dengan suntikan, karena semua juga demi kabaikannya sendiri. ” Ujar Serda Soni.

Babinsa menerangkan, pendampingan imunisasi ini bertujuan supaya terjalin hubungan kerjasama antara pihak UPT Puskesmas dengan Koramil 19/Juwangi dalam hal kesehatan warga masyarakat wilayah Simo, termasuk yang berhubungan dengan virus Covid 19.

(Agus Kemplu)

Berita Lainnya

Index