Ketum Bhayangkari Ibu Tri Tito Karnavian Laksanakan Penanaman Pohon dalam Dukungan Geopark Kaldera

Ketum Bhayangkari Ibu Tri Tito Karnavian Laksanakan Penanaman Pohon dalam Dukungan Geopark Kaldera

MEDAN,(PAB)----

Kunjungan Ibu Ketua Umum Bhayangkari Ibu Tri Tito Carnavian dan Rombongan dalam rangka Penanaman Pohon dan Dukungan Geopark Kaldera Toba Samosir, Menuju UNESCO Member,Jum’at tgl (16/3/18) Pukul 18.00 Wib s/d selesai, bertempat di Geopark Kaldera Toba Area Samosir, Sigulatti, Kecamatan Sianjur Mulamula, Kab. Samosir.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, ibu Roma Megawanty Pasaribu Waterpauw, Bupati Samosir, Bp. Drs. Rapidin Simbolon, MM, Ketua DPRD, Bp. Zaby Ahli Geologi Hungaria, Kapolres Samosir, FKPD Kab. Samosir, Manager Badan Pengelola Geoarea Samosir, Bp. Erdwad Manurung dan Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta para tokoh Masyarakat. 

Pelaksanaan kegiatan dimulai dari penyambutan Ibu Ketua Umum Bhayangkari dan Rombongan menuju jalan 2 Km ke lokasi penanaman bibit pohon sebanyak  160 buah, yang diisi dengan Pemaparan Tentang Tujuan Pembangunan serta ramah-tamah kepada peserta yang hadir.

160 bibit pohon yang di tanam antara lain, Pohon Rambutan, Pohon Pete, Pohon Jengkol, Pohon Ingul, Pohon Mangga, Pohon Durian, Pohon Kemiri, Pohon Mahoni, dan Pohon Manggis. 

Ketua Umum Bhayangkari menyampaikan, bahwa Danau toba adalah wisata Danau yang terbesar di Indonesia dan tidak kalah oleh danau yang ada di dunia. 

"Diharapkan kegiatan ini dapat terus dilakukan, karena penanaman pohon ini penting untuk masa yang akan datang dan untuk warisan anak cucu nantinya" ujar

Selanjutnaya Ketua Umum Bhayangkari dan Rombongan sampai di Hotel Samosir Cotage, guna menindaklanjuti acara pemaparan dan ramah tamah.(evi)

 

Berita Lainnya

Index