Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Laksanakan Pengobatan & Khitanan DOOR TO DOOR

Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Laksanakan Pengobatan & Khitanan DOOR TO DOOR

LONG BAGUN, (PAB)---

Salah satu wujud kepedulian Satgas terhadap kesehatan masyarakat di perbatasan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN Pos Kotis kembali menggelar kegiatan pengobatan dan khitanan door to door, setelah kegiatan Pengobatan dan Khitanan Door Too Door di Pos Kout Malinau di sambut sangat baik oleh masyarakat, dirilis di Ds. Batu Majang Kec. Long Bagun Kab. Mahulu Prov. Kaltim Sabtu (7/11/2020)

 

Kegiatan Pengobatan dan Khitanan ini dimulai dengan anjangsana mendatangi rumah-rumah warga yang ingin berobat dan mengalami sakit, masyarakat sangat antusias melihat kedatangan tim kesehatan yang dipimpin oleh Dokter Satgas Lettu Ckm Fernando Arif beserta 4 orang anggota.

 

“Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN yang berada di Pos Kotis selalu ikut ambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan tentang kesehatan untuk memberikan pelayanan pengobatan keliling dari rumah ke rumah. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap masyarakat yang ingin berobat dan melaksanakan khitanan secara gratis”, ujarnya. ujar Fernando.

 

“ Salah satu tujuan kami yaitu melihat senyum ceria dan dapat beraktifitas kembali dari warga masyarakat yang kembali sehat dengan adanya pelayanan kesehatan keliling dan Khitanan Door To Door ini. Semoga seluruh warga Kec. Long Bagun khususnya Desa Batu Majang merasa terbantu dengan kehadiran Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN”, imbuhnya.

 

Hal ini mendapat respon positif dari Budhe Eko (45) yang menderita penyakit Diabetes dan mendapat penanganan kesehatan dengan baik dan ramah oleh tim medis Satgas Pamtas, serta ucapan terimakasih dari Orang tua Adik Bayau (6) Bapak Ismail (39) yang anaknya di fasilitasi untuk Khitan secara Gratis, Ia menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN yang sudah peduli terhadap kesehatan warga dikampungnya.

 

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan S.H menyampaikan bahwa disamping melaksanakan tugas pokok untuk menjaga tapal batas, Satgas Pamtas juga memiliki tugas lain dibidang sosial. Salah satu contohnya berupa kepedulian terhadap kesehatan masyarakat”, terang Andy.

 

“Kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Kotis merupakan salah satu wujud nyata kepedulian kita terhadap masyarakat, dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan yang langsung turun ke kerumah warga diharapkan masyarakat merasa terbantu dengan kehadiran kami, ungkapnya.**

Berita Lainnya

Index