Tingkatkan Keamanan di Perbatasan, Satgas Yonif 642/Kapuas Patroli Bersama Pilar Entikong

Tingkatkan Keamanan di Perbatasan, Satgas Yonif 642/Kapuas Patroli Bersama Pilar Entikong

SANGGAU, (PAB)---

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas bersama Polri dan CIQ (Custom, Immigration, Quarantine) Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong sepakat untuk bersinergi melaksanakan berbagai upaya meningkatkan keamanan di perbatasan, salah satunya dengan melaksanakan patroli bersama di Jalan Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) Entikong, Kalbar, Rabu (4/11/2020).

 

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan bahwa kegiatan patroli bersama tersebut bertujuan untuk menjaga stabilitas dan melaksanakan fungsi pengawasan wilayah perbatasan RI-Malaysia di Entikong.

 

“Sasaran patroli bersama kali adalah JIPP serta jalur-jalur tikus yang biasa dilalui oleh pelintas batas dimana kondisi wilayahnya berupa hutan, sehingga membutuhkan banyak pengawasan,” ujarnya.

 

Terlibat dalam kegiatan patroli tersebut yaitu Pasiops Satgas Yonif 642/Kapuas, Koramil 1204-21/Entikong, Polsek Entikong, Kacabjari Entikong, Bea Cukai Entikong, Kantor Imigrasi Entikong, Stasiun Karantina Ikan Entikong dan Stasiun Karantina Pertanian Wilker Entikong.**

Berita Lainnya

Index