Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Terima Kunjungan Ditjen Strahan Kemhan

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Terima Kunjungan Ditjen Strahan Kemhan

SANGGAU, (PAB)---

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas menerima kunjungan Tim Puldata Ditrah Komhan Ditjen Strahan Kemhan di Makotis Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa (3/11/2020).

 

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan bahwa kunjungan kerja Tim Puldata Kemhan tersebut dipimpin oleh Kolonel Inf Emir Zulkarnain beserta satu orang yaitu Mayor Inf Heru selaku Staf dari Ditrah Komhan Ditjen Strahan Kemhan. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka monitoring, puldata serta evaluasi pengerahan pasukan TNI dalam pengamanan perbatasan di Kalimantan,” ujarnya.

 

Pada saat kunjungan di Mako Satgas, Dansatgas Letkol Inf Alim Mustofa memaparkan situasi, kondisi serta kegiatan yang telah dilaksanakan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas dalam tugas pengamanan perbatasan di sektor barat.

 

Dalam kesempatan yang sama, Kolonel Inf Emir Zulkarnain selaku Staf Ditjen Strahan Kemhan menyampaikan kepada para Perwira Staf bahwa dalam mencapai suatu prestasi Satgas, maka jangan berbuat pelanggaran selama bertugas, tingkatkan kreativitas dan ide yang diperlukan serta harus mampu berinovasi dalam melaksanakan tugas.

 

“Perjalanan tugas masih panjang, pelihara motivasi diri sendiri dan anggota, tetap semangat, dan jangan berbuat pelanggaran. Setiap kendala yang ada sampaikan kepada komando atas untuk segera ditindaklanjuti demi kelancaran dalam mendukung pelaksanaan tugas,” tuturnya.

 

Selesai kegiatan dilakukan penyerahan cinderamata secara simbolis dari Ditjen Strahan Kemhan kepada Dansatgas. Kemudian tim melanjutkan kunjungan menuju Pos Pamtas Balikarangan, setelah itu Tim langsung kembali menuju Pontianak.**

Berita Lainnya

Index