Tunjukkan Rasa Empati, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Bantu Proses Pemakaman Warga Kampung Kondo

Dibaca: 391 kali  Sabtu,31 Oktober 2020 | 00:23:06 WIB
Tunjukkan Rasa Empati, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Bantu Proses Pemakaman Warga Kampung Kondo
Ket Foto :

MERAUKE, (PAB)---

Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap sesama, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW turut menghadiri dan membantu proses pemakaman seorang bapak, yaitu suami dari Ibu Ruth Mbanggu (50 th) yang meninggal karena sakit.

 

Upacara pemakaman dilaksanakan pada hari Jumat, 30 Oktober 2020 di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke.

 

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan, mengetahui ada warganya yang meninggal, Danpos Kondo Letda Inf Purwanta beserta empat orang anggotanya langsung bergegas mendatangi rumah duka.

 

“Personel Satgas yang dipimpin Danpos Kondo juga memberikan sedikit bantuan berupa beras untuk membantu meringankan beban keluarga sekaligus sebagai ungkapan turut berbelasungkawa atas kepergian almarhum,” ungkapnya.

 

Cobaan ini pasti cukup berat bagi keluarga, namun sebagai umat yang percaya kita hanya bisa berdoa dan berserah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa hidup ini semua ada di tangan Yang Kuasa. “Saya secara pribadi dan mewakili seluruh Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa turut berdukacita atas kepergian almarhum. Semoga segenap keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan ini,” ujar Dansatgas.

 

Usai proses pemakaman, Moyang Sanggra (50 th) adik kandung almarhum mewakili keluarga yang berduka mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang hadir termasuk personel Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa atas bantuan dan kepeduliannya. Terima kasih kepada bapak-bapak Satgas atas segala bantuan dan partisipasinya. Semoga kebaikan dan ketulusan bapak mendapatkan imbalan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.**

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »