Pimpin Apel Terakhir, di Hadapan Para Pahlawan Tanpa Jasa  Joni Walker Manik Pamit 

Dibaca: 439 kali  Senin,26 Oktober 2020 | 22:31:26 WIB
Pimpin Apel Terakhir, di Hadapan Para Pahlawan Tanpa Jasa  Joni Walker Manik Pamit 
Ket Foto :

SERDANG BEDAGAI,(PAB) -- 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Serdang Bedagai (Sergai), Drs Joni Walker Manik MM menggelar apel gabungan di Halaman Kantor Disdik Sergai jalan Negara kecamatan Sei Rampah,pada Senin (26/10/2020).

Apel yang dipimpin langsung Kadisdik  Sergai ini diikuti seluruh Kabid, Kasi, Kasubbag dan staf, baik ASN maupun tenaga kontrak, serta para Korwil dan Kepala SMP se-Kabupaten Sergai.

Apel yang berlangsung penuh haru itu dirangkai dengan penandatanganan fakta integritas netralitas ASN pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.Pada kesempatan itu, di hadapan para pahlawan tanpa jasa,Joni Walker Manik juga mengatakan pamit kepada seluruh jajaran Disdik Sergai.

"Ini terakhir kalinya saya memimpin apel, saya mohon pamit dan mohon dimaafkan apabila ada kesalahan selama memimpin Disdik Sergai ini, baik disengaja maupun tidak disengaja. Karena sebagai manusia, kita tidak luput dari salah dan khilaf," ungkap Joni Walker Manik.


Joni Walker juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder jajaran Disdik Sergai, mulai Sekretaris, para Kabid, Kasi, Kasubbag dan staf, serta kepada seluruh Korwil dan kepala sekolah. Joni juga berpesan agar terus berbuat yang terbaik untuk memajukan dunia pendidikan.


"Kalian semuanya tim yang hebat. Saya bangga bekerja sama dengan kalian. Siapapun pemimpin di Disdik ke depan, kalian tetap harus loyal. Buatlah yang terbaik untuk memajukan  pendidikan Sergai," ungkap Joni dengan suara bergetar menahan haru.


Dalam menghadapi Pilkada serentak Desember mendatang, Joni mengingatkan seluruh ASN jajaran Disdik Sergai agar tetap menjaga netralitas dan menjalankan amanah sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan.


"Saya hanya bisa mengingatkan, terutama hati-hati dalam menggunakan Medsos, karena jika salah sedikit, saudara-saudara akan dipantau. Untuk itu, kerjakan saja tugas sesuai Tupoksi masing-masing, bagaimana agar pendidikan di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini semakin baik ke depannya," pesannya.


Terakhir, Joni juga mengingatkan seluruh stakeholder Disdik agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak


"Kita telah melaksanakan program Green, Clean and Life (GCL) dan Gerakan pelajar peduli sampah (Gerappah), kita harus menjadi contoh dalam menjalankan protokol kesehatan bagi masyarakat sekitar kita," tegasnya.

Sebelumnya, Joni Walker Manik menyaksikan pembacaan deklarasi gerakan nasional netralitas ASN pada Pilkada serentak tahun 2020 yang dipandu Sekretaris Disdik, Batara Rival Harahap, dilanjutkan penandatanganan fakta integritas oleh Sugianto, Kabid Pembinaan SD mewakili para Kabid, kemudian Henci Siregar, Korwil Tanjung Beringin mewakili para Korwil, dan Raden Saragih, Ketua MKKS SMP mewakili para kepala sekolah se-Sergai. Penandatanganan fakta integritas juga dilakukan oleh seluruh ASN di jajaran Disdik Sergai.

Di akhir pelaksanaan apel, Joni Walker Manik didampingi Sekretaris Disdik, Batara Rival Harahap mendatangi dan menyalami satu persatu peserta apel sembari mohon pamit. Seluruh peserta apel tampak larut dalam suasana haru, bahkan tidak sedikit yang meneteskan air mata.

Sebagaimana diketahui, Kadisdik Sergai, Drs Joni Walker Manik MM genap berusia 60 tahun pada tanggal 21 Oktober lalu. Dengan demikian, dirinya akan memasuki purna bakti dan mengakhiri masa pengabdian sebagai ASN.(Bambang)

 

 

  

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »