Cegah Barang Ilegal Di Perbatasan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara Laksanakan Swe

Cegah Barang Ilegal Di Perbatasan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara Laksanakan Swe

MALINAU, (PAB)---

Dalam rangka untuk menjaga stabilitas keamanan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN Pos Long Nawang melaksanakan Sweeping di jalan lintas yang menghubungkan antara Indonesia dan Malaysia yaitu di Desa Long Nawang.

 

Pos Long Nawang yang di pimpin oleh Letda Inf Tri Buana melaksanakan kegiatan pemeriksaan ini secara rutin dan terus menerus dengan tetap mengedepankan faktor keamanan dan kewaspadaan serta bersikap ramah terhadap masyarakat, dirilis di Ds. Long Nawang Kec. Kayan Huyu Kab. Malinau Prov. Kaltara Kamis (22/10/2020)

 

Di lain tempat Mayor Inf Andy Irawan S.H selaku Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/Bhakti Negara menambahkan “Kegiatan sweeping ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya peredaran narkoba, minuman keras,  penyelundupan hewan yang dilindungi serta barang ilegal lainnya.

 

Kita ketahui bersama bahwa daerah perbatasan sering dimanfaatkan oleh pelaku penyelundupan dalam mencari keuntungan pribadi, untuk mengelabui petugas mereka sering memanfaatkan jalur tikus yang ada di desa-desa untuk menghindari pemeriksaan kelengkapan dokumen pelintas batas Negara,” tambahnya.

 

Dibalik kegiatan tersebut masyarakat merasa sangat terbantu atas terselenggaranya kegiatan Sweeping seperti ini, sehingga angka pelanggaran dan kriminal jauh berkurang.**

Berita Lainnya

Index