Hadiri Muscablub DPC  HNSI Sergai

Adlin Tambunan: Nelayan Pahlawan Protein Bangsa

Adlin Tambunan: Nelayan Pahlawan Protein Bangsa

SERDANG BEDAGAI,(PAB) -

Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) merupakan wadah yang cukup kuat untuk mengayomi para nelayan. Nelayan adalah pahlawan protein bagi bangsa ini. Papar Calon Wabup Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan ST. MSP saat di wawancarai media usai menghadiri musyawarah cabang DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kab Serdang Bedagai (Sergai) di pantai Romantis, Perbaungan Senin (24/10/2020).

Masyarakat Sergai selain petani juga menggantungkan hidup sebagai nelayan. Konflik antar nelayan masih ada terjadi di Sergai maupun di luar daerah Sergai, adanya HNSI kedepan salah satu konflik ini jadi catatan untuk Paslon Bupati dan Wabup Sergai H. Darma Wijaya dan H. Adlin Umar Yusri Tambunan untuk memperjuangkan kelangsungan hidup para nelayan khusunya di Sergai. Papar Ketua GP Ansor ini.

Diundang pada Muscablub DPC HNSI Kab Sergai adalah suatu kehormatan, dengan berlangsungnya Muscablub akan melahirkan kepengurusan yang baik pula untuk kesejahteraan nelayan dan kita ucapkan selamat sukses muscablub DPC HNSI Kab Sergai. Papar Adlin Tambunan.

Di situasi covid-19 ini lanjut Paslon dengan slogan DAMBAAN Nomor 1 ini merasa bersyukur bahwa nelayan di Sergai 100 persen negatif covid-19 dan sebelumnya ada dampak pada peningkatan pada penjualan mereka. " Kita bersyukur nelayan di Sergai negatif covid-19 namun kita tidak boleh anggap enteng dan jangan lupa untuk selalu cuci tangan menjaga jarak dan menerapkan hidup sehat" paparnya.

Paslon DAMBAAN kedepan juga akan memberikan pelatihan budi baya ikan air tawar kepada nelayan hal ini guna mengantisipasi masa paceklik " Ekonomi nelayan tidak sepenuhnya baik belum lagi terjadi cuaca buruk hingga nelayan tidak melaut hal ini juga akan menjadi perhatian DAMBAAN" papar Adlin Tambunan mengakhiri.

Dalam kesempatan itu Plt. DPC HNSI Kab Sergai Amdi mengatakan muscablub DPC HNSI Kab Sergai dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan.

Sebelumnya Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahmi Siagian SE mengatakan muscablub DPC HNSI Sergai dilakukan dengan sesuai dengan AD dan ART HNSI. Hasil laut khususnya di Sergai sangat baik namun kami melihat kurangnya perhatian maupun sentuhan.(Bambang)

Berita Lainnya

Index