HNSI Kota Medan dan Muspika Belawan Bagi Masker ke Warga Pesisir

HNSI Kota Medan dan Muspika Belawan Bagi Masker ke Warga Pesisir

BELAWAN, (PAB) --

Guna mencegah dan meminimalisir penyebaran COVID-19, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Medan menyalurkan bantuan berupa beras dan masker ke masyarakat pesisir Belawan, Jumat (23/10/2020) di kantor HNSI Medan, Komplek pertokoan square Pjka, Jalan Stasiun Belawan.

"Semoga bantuan sederhana ini dapat  meringankan beban masyarakat terutama nelayan dalam menghadapi dampak COVID-19," kata Ketua HNSI Medan Abdulrahman akrab disapa Atan.

Kegiatan itu dihadiri Ketua HNSI Sumut Zulfahri Siagian,  Kadis Perikanan,  Pertanian dan Peternakan Kota Medan Ir.  Ikhsar Rasyid Marbun,  pengurus HNSI Medan,  Karang Taruna Belawan dan Muspika Belawan, Humas Pelindo 1 Belawan Aulia, Kepala Cabang PLN Belawan Topan dan pengurus AP2GB.

Ketua HNSI Sumut Zulfahri Siagian mengapresiasi kinerja HNSI Medan yang sering melakukan kegiatan sosial. "Semoga kegiatan ini berkelanjutan, terutama pada masa pandemi COVID-19 yang belum kita tahu kapan berakhir," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan,  Pertanian dan Peternakan Kota Medan Ir. Ikhsar Rasyid Marbun menyampaikan pihaknya akan mendukung semua program nelayan terutama dalam hal upaya peningkatan kesejahteraan dan perekonomian.

"Kami siap membantu dan semoga HNSI Medan bisa menjadi penghubung yang baik antara nelayan dan pemerintah," ujarnya.

Sebelumnya juga dilakukan pemberian masker kepada masyarakat. Kapolsek Belawan Kompol DJ. Naibaho mengatakan,  pihaknya akan terus menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker dan melaksanakan tatanan hidup baru atau new normal.

"Kami sangat mengapresiasi yang dilakukan HNSI ini.  Sebuah gerakan sederhana, namun sangat berarti dalam upaya memutuskan mata rantai dan penyebaran COVID-19," tandasnya. (Ali)

Berita Lainnya

Index