Pererat Kemitraaan

Karutan Dumai Pance Daniel Panjaitan Silaturahmi Dengan Insan Pers

Karutan Dumai Pance Daniel Panjaitan Silaturahmi Dengan Insan Pers

DUMAI,(PAB)---

Silaturahmi Karutan Dumai dan jajaran bersama insan Pers kota Dumai yang Diselenggarakan sesuai dengan Jadwalnya dilakukan pagi jam 9 tetapi karena ada kegiatan yang belum Selesai maka silaturahmi diundur Menjadi jam 2 siang ,dalam hal ini Kepala Rutan Dumai Pance Daniel Panjaitan menyampaikan minta maaf Kepada insan pers karena baru ini Bisa terlaksana silaturahmi Karutan Dengan insan pers yang ada didumai 

Dan karena adanya covid 19 yang melanda seluruh dunia makanya semua kegiatan jadi tertunda dan tidak sesuai dengan rencana yang diharapkan .

Karutan menerangkan peristiwa yang terjadi dirutan dumai ,rutan dumai mempunyai 921 warga binaan narapidana ,isi yang sebanyak 921 dititipkan keUPT lain diantaranya Polres Dumai,Polsek ,dan diBNK yang ada dikota dumai.

Bersilaturahmi dengan insan pers baru bisa terjalin tujuanya besenergi membangun citra Dumai yang baik untuk kedepanya 

 

 

 

Sebanyak 27 warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) di Kota Dumai, Riau terpapar COVID-19. Satu warga binaan perempuan yang terkonfirmasi positif Corona meninggal dunia.

 

"27 warga binaan positif COVID-19 berdasarkan PCR pada 23 dan 25 September lalu. Kini mereka menjalani isolasi di Rutan dalam keadaan baik dan tidak ada keluhan. Lagi menunggu arahan lebih lanjut dari gugus tugas COVID-19.

 


30 September di Rutan dilakukan PCR terhadap 11 pegawai dan 65 warga binaan. Hasil PCR dari pihak Dinas Kesehatan setempat baru diterima pihak Rutan hari ini.

 

"Hasilnya 11 pegawai negatif, 23 warga binaan perempuan dengan hasil 20 negatif, satu positif dua lagi belum ada hasilnya. Dari 42 warga binaan laki-laki yang diswab hasilnya 39 negatif, 2 orang positif 1 lagi belum ada hasilnya.

 

 pertama kali terpapar virus Corona adalah 2 petugas Rutan. Namun, hasil PCR pada 15 September kedua petugas tersebut telah dinyatakan sembuh. Selain itu satu orang warga binaan perempuan yang terkonfirmasi COVID-19 pada 23 September dinyatakan sembuh.

 

"Ada surat tertulis dari dokter Puskesmas Dumai. Yang meninggal dunia informasinya ada penyakit bawaan.
  di Rutan Dumai selalu diadakan kegiatan olahraga. Pihak Rutan juga menerapkan protokol kesehatan dan melakukan isolasi mandiri terhadap petugas maupun warga binaan.

 

"Setiap kegiatan penanggulangan COVID-19 kami akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Kesehatan Kota Dumai, Gugus Tugas dan Puskesmas Bumi Ayu.dalam ungkapan Pance Daniel Panjaitan tetap menjaga kesehatan dan jangan lupa pakai masker cuci tangan dan jaga jarak sesuai dengan arahan protokol kesehatan ungkapnya.(Eli)

Berita Lainnya

Index