Resmikan Bedah Rumah Dua Keluarga, Masyarakat Kota Galuh Apresiasi Kapolres Sergai 

Dibaca: 314 kali  Sabtu,17 Oktober 2020 | 16:48:39 WIB
Resmikan Bedah Rumah Dua Keluarga, Masyarakat Kota Galuh Apresiasi Kapolres Sergai 
Ket Foto :

SERDANG BEDAGAI,(PAB) -

Kapolres Serdang Bedagai melakukan peresmian bedah rumah Dua keluarga warga Dusun II Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan kabupaten Serdang Bedagai.
Sabtu (17/10/2020)

Turut mendampingi dan menghadiri dalam acara tersebut, Kapolres Serdang Bedagai,AKBP Robin  Simatupang SH MHum PJU Polres Sergai,Kasatreskrim Polres Sergai AKP Pandu Winata,Kasat lantas polres sergai AKP Agung Basuni, Kapolsek perbaungan AKP Victor Simanjuntak,serta personil Polres Sergai, forkopimcam, Muspika dan Tokoh Masyarakat kota galuh Perbaungan


Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang dalam sambutanya menyampaikan,
kita prihatin dengan kondisi kedua keluarga yang terkena musibah angin puting beliung, sehingga mereka menumpang di tenda.

"Saya melihat langsung kedua rumah korban sehingga berinisiatif dan dibantu sejumlah pengusaha,” ungkap Robin.

Kemudian, sambung kapolres, dengan bersama pengusaha dari desa ini yaitu Pak Andi alias Aeng dan rekan pengusaha dari Medan membantu pembangunan bedah rumah ini hingga selesai dan diresmikan hari ini.

Pada kesempatan itu Kapolres juga mengingatkan seluruh warga untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan mengurangi dampak penyebaran Covid-19.

“Boleh beraktivitas dan melakukan kegiatan sehari-hari sehingga ekonomi tetap berjalan namun tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," imbuhnya.

Selanjutnya Kapolres Sergai langsung meresmikan bedah rumah dengan melakukan pengguntingan pita rumah milik Sulaiman(54) dan istrinya 
Sriwati(54).

Pengguntingan pita itupun disambut penuh rasa haru oleh Sulaiman dan istrinya Sriwati karena rumah bantuan tersebut 
selesai dibangun dan bisa untuk ditempati.

Selanjutnya AKBP Robin juga melakukan pengguntingan pita di dusun yang sama Dusun II Kota Galuh di rumah pasangan Sanwani(45) dan istrinya Ita Eriani (37).


Atas bantuan rumah tersebut kedua pasangan keluarga  yang sebelumnya sama tinggal di tenda penampungan akibat musibah angin puting beliung  dengan sukacita mengucapakan terimakasih kepada bapak Kapolres Serdang Bedagai dan pengusaha Aeng dan seluruh pihak yang memberi bantuan baik itu materi dan tenaga.

"Alhamdulillah kami ucapkan Kepada Bapak Kapolres serdang Bedagai dan pengusaha ikan asap yang telah peduli sehingga keluarga kami bisa tinggal di rumah yang layak, semoga tuhan membalas semua kebaikan ini," ucap kedua keluarga.

Pada kesempatan acara peresmian bedah rumah itu Kapolres Serdang Bedagai dan pengusaha ikan asap bersama forkopimcam, Muspika dan wartawan memberikan tali asih 
Kepada beberapa masyarakat Dusun II Kota Galuh kecamatan Perbaungan.Acara tersebutpun mendapat apresiasi serta respon positif masyarakat.(Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »