Lomba Mancing Laut Ulang Tahun Lanal Tanjungbalai Asahan

Lomba Mancing Laut Ulang Tahun Lanal Tanjungbalai Asahan
Tampak para peserta mengikuti perlombaan memancing yang diselenggarakan Lanal Tanjungbalai.(Foto/Dispen)

TANJUNGBALAI,(PAB)----

Dalam rangka menyambut hari jadi Lanal Tanjungbalai Asahan ke 13 pada hari minggu 11 Maret 2018 diadakan lomba mancing laut untuk umum. Lomba mancing laut yang diikuti hampir 80 peserta ini mengambil lokasi di perairan selat Malaka. 

Kapten Laut (P) Rosmiyadi selaku ketua panitia menyatakan bahwa dalam lomba ini dikerahkan 7 kapal nelayan untuk para peserta dan 2 Patkamla Lanal Tanjungbalai Asahan untuk juri. Lomba kami gelar mulai dini hari hingga petang hari, ujar Perwira yang sehari hari menjabat sebagai Perwira Staf Operasi Lanal Tanjungbalai Asahan tersebut.

Lomba mancing laut ini sengaja dibatasi pesertanya mengingat jumlah kapal angkut yang terbatas. Hal ini juga demi menjaga safety para peserta yang perlu pengawasan mengingat lomba mancing ini berlokasi di laut, kata Kapten Rosmiyadi selaku ketua penyelenggara. Meskipun Lanal TBA sudah mengantisipasi dengan menyiapkan Patkamka Sea Rider sebagai unsur Pam dan SAR.

Keluar sebagai juara 1 Asbun dengan perolehan ikan pari seberat 3,245 Kg, Juara 2 Toni Julham ikan Pari 2,77 Kg, Juara ke 3  Yan Awsika ikan kerapu 1,905 Kg. Juara ke 4 Hendra Wijaya ikan Jemaha 1,880 Kg, juara 5 Afriandi ikan pari 1,880 Kg dan juara ke 6 Angri Agistian dengan ikan kerapu seberat 1,620 Kg. Sedangkan juara peraih ikan terbanyak adalah Hermansyah putra dengan 11 ekor ikan.

Event seperti ini kedepan akan rutin kami laksanakan dengan skala lebih besar, selain sebagai sarana pembinaan Potensi Maritim juga untuk menarik wisatawan pemancing dari luar datang ke Tanjungbalai, ujar Danlanal Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P) Yudo Ponco.(Rosen/Dispen)

Berita Lainnya

Index