Tinjau Pelayanan Disdukcapil Sergai, Pjs Bupati Ir H Irman Sapa Masyarakat 

Tinjau Pelayanan Disdukcapil Sergai, Pjs Bupati Ir H Irman Sapa Masyarakat 

SERDANG BEDAGAI,(PAB) -

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Ir H Irman meninjau pelayanan masyarakat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Sergai, Jumat (16/10/2020) pagi.

Kedatangan Pjs Bupati langsung menyapa masyarakat yang sedang mengurus data kependudukan dan menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Disambut Kadis Dukcapil Sergai, Fitriadi, S.Sos, M.Si, kemudian Irman menyaksikan pelayanan pencetakan KTP Elektronik.

Disela-sela itu, Pjs Bupati Sergai Ir H Irman kepada wartawan menyampaikan bahwa Kabupaten Serdang Bedagai telah menerima bantuan dari Provinsi Sumatera Utara sebanyak 6.000 blanko KTP.


"Kedatangan saya hanya silaturahmi dan meninjau pelayanan masyarakat di Dinas Dukcapil, karena kemarin saya dengar sempat terkendala jaringan secara nasional. Namun pada hari ini jaringan sudah baik. Nah, yang memenuhi syarat bisa langsung cetak. Semua kepengurusan gratis,"sebutnya.


Pjs Bupati juga mengapresiasi  pelayanan Dinas Dukcapil Sergai yang sudah baik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.


"Motivasi saya, pelayanan yang sudah baik tetap terus ditingkatkan karena masyarakat sangat membutuhkan data kependudukan. Tetap semangat dalam melayani masyarakat, apabila ada kendala tolong lapor saya,"cetusnya lagi.


Irman juga berpesan agar dalam kepengurusan dan pelayanan di Dinas Dukcapil, masyarakat terus dihimbau patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.


Sementara Kadis Dukcapil Sergai, Fitriadi, S.Sos, M.Si menyampaikan, bahwa pelayanan di Dinas Dukcapil tidak ada kendala, kita telah mendapatkan bantuan dari Provinsi Sumatera Utara sebanyak 6.000 blanko KTP.


"Jaringan sudah tidak ada kendala, dalam 1 hari bisa cetak 150 KTP Elektronik,"jelasnya.


Terakhir, Pjs Bupati Sergai Ir H Irman menyerahkan KTP, Kartu Indentitas Anak (KIA) kepada masyarakat dan pemberian Masker. Selanjutnya Irman meninjau pelayanan Bappeda.(Bambang)

Berita Lainnya

Index