Persebaran Kasus Covid - 19 Di Kabupaten Asahan Semakin Mengkhawatirkan

Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Dibaca: 889 kali  Kamis,15 Oktober 2020 | 17:06:14 WIB
Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan
Ket Foto :

KISARAN, PAB -

Angka kasus persebaran Covid - 19 di kabupaten Asahan terus meningkat dan semakin mengkhawatirkan. Berdasarkan data yang dikirim oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan per tanggal 12 Oktober 2020 angka kasus penyebaran virus Corona itu telah mencapai angka 213 kasus dengan angka kesembuhan sebanyak 115 kasus, pasien yang terkonfirmasi positif dan masih menjalani perawatan sebanyak 86 pasien, dan korban yang meninggal dunia akibat terserang covid - 19 sebanyak 12 orang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar selaku juru bicara Covid - 19 Kabupaten Asahan dalam siaran persnya Selasa (13/10/2020).

Dikatakannya data jumlah warga yang terpapar Covid - 19 per tanggal 12 Oktober 2020 pukul 13.30 Wib dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan itu merupakan data hasil rangkuman dari seluruh Puskesmas yang ada di Asahan yang menyebutkan bahwa jumah warga yang terpapar keseluruhannya mencapai sebanyak 213 kasus.

Dimana, kata Dayat, dari 213 kasus tersebut terdapat pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 115 kasus, yang masih menjalani perawatan medis sebanyak 86 kasus dan yang telah meninggal dunia akibat covid - 19 ini sebanyak 12 kasus. Selanjutnya untuk persebaran jumlah warga terdampak Covid - 19 di Kabupaten Asahan disebutkan yang terbanyak berada di wilayah kecamatan Kota Kisaran Timur sebanyak 64 kasus, disusul Kecamatan Kota Kisaran Barat sebanayk 63 kasus, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge 11 kasus, Kecamatan Rawang Panca Arga dan Sei Dadap masing - masing sebanyak 7 kasus.

Kemudian Kecamatan Pulau Rakyat, Pulau Bandring, dan Buntu Pane masing - masing sebanyak 6 kasus. Kecamatan Setia janji, Air Joman, Aek Songsongan, dan Kecamatan Meranti masing - masing sebanyak 5 kasus, Kecamatan Air Batu, Aek kuasan terdapat 4 kasus, dan untuk kecamatan lainnya terdapat 1 hingga 3 kasus.

Lebih lanjut Dayat menyampaikan dengan bertambahnya jumlah kasus Covid - 19 ini dikhawatirkan Rumah Sakit Pemerintah dalam hal ini RSUD HAMS Kisaran akan kebanjiran pasien yang terpapar virus corona itu bila warga masyarakat tidak turut berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebarannya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Bukan tidak mungkin RSUD HAMS Kisaran akan kehabisan ruangan untuk menampung pasien Covid - 19. Untuk itu sangat diharapkan kesadaran masyarakat Asahan untuk tetap mematuhi anjuran Pemerintah tentang protokol kesehatan, tandasnya.(pur)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »