Perjuangkan Gaji 2 Bulan  Karyawan PT Soeloeng Laoet  Tewas dikolong Truk

Dibaca: 386 kali  Kamis,15 Oktober 2020 | 16:43:31 WIB
Perjuangkan Gaji 2 Bulan  Karyawan PT Soeloeng Laoet  Tewas dikolong Truk
Ket Foto :

SERDANG BEDAGAI,(PAB) -

Malang tak dapat di tolak Untung tak dapat diraih,itulah yang di alami seorang karyawan Kebun PT Soeloeng laoet, Muslim (38) warga Dusun I Senayan, Desa Simpang Empat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai,

yang memperjuangkan 2 bulan nasib gajinya bersama puluhan temannya(buruh) hingga sampai ke Disnaker kabupaten Sergai,hingga berujung maut menjemputnya.

Pasalnya, saat keluar dengan  mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vixion  muslim belok ke jalan lintas Medan Tebing tinggi KM. 57-58, tanpa memperhatikan kendaraan truk yang melintas, akibatnya sepeda motor yang dikendarainya bersenggolan dengan sebuah truk hingga Muslim terjatuh dan tewas setelah jatuh masuk ke kolong truk sedangkan penumpang yang dibonceng mengalami luka ringan.

Peristiwa kecelakaan lalulintas itu terjadi, di Jalinsum Medan Tebing tinggi , persisnya di depan Kantor Dinas Perizinan Serdang Bedagai, Dusun VI Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (14/10/2020) sekira pukul 15.45 WIB.

Identitas pengendara sepeda motor Yamaha V-ixion Nopol BK-3547-AAH, ternyata Muslim (38) warga Dusun I Senayan, Desa Simpang Empat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang didampingi Kasatlantas AKP Agung Basuni kepada wartawan, Kamis (15/10/2020) mengatakan,pengendara sepeda motor mengalami luka pada robek pada kepala dan wajah serta  remuk tulang dada dan meninggal dunia di TKP, selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah. 

Sedangkan penumpang yang dibonceng Marianto (39) warga Dusun II Desa Sinakasih, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, mengalami luka yaitu terasa sakit pada bahu tangan kanan namun tidak berobat. 

Sedangkan kontranya adalah mobil truck Mitsubishi Fuso Tractor Head Nopol BK-9222-CQ yang dikemudikan Dedi Wahyudi Harahap (25) warga Dusun IV Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabuapaten Serdang Bedagai, tidak mengalami luka dan tidak berobat.

Kapolres mengungkapkan kronologis kejadiannya, berawal pada saat sepeda motor Yamaha V-Ixion Nopol BK-3547-AAH yang dikendarai Muslim dan berboncengan dengan Marianto yang datang dari jalan dalam kantor Dinas Disnaker Sergai.

Pengendara itu hendak masuk kejalan umum Medan menuju arah jalan Tebing tinggi, namun tidak hati - hati pada saat berbelok dan tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas jalan sehingga bersenggolan (tabrak samping) dengan mobil truck Mitsubishi Tracktor head BK-9222-CQ yang dikemudikan Dedi Mahyudi Harahap.

Mobil truk berjalan dari arah jalan yang sama yaitu jalan Medan menuju arah jalan Tebing tinggi. Yang kemudian pada saat setelah bersenggolan pengendara sepeda motor terjatuh ke kanan dan masuk kedalam kolong mobil truk Mitsubishi Tractors  head BK-9222-CQ tersebut dan terlindas oleh ban belakang sebelah kiri. 

Akibat kejadian tersebut, sambung Robin, penumpang sepeda motor Yamaha V-ixion Nopol BK-3547-AAH yang bernama Marianto mengalami luka terasa sakit pada bahu tangan kanan namun pengendara Sepeda Motor diduga tersangka mengalami luka dan meninggal dunia di TKP dan jenazah dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah, ungkapnya.

" Kasusnya ditangani Unit Laka Satlantas Polres Serdang Bedagai, dan kedua kendaraan diamankan guna proses selanjutnya," tandas Kapolres.(Bambang)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »