Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran Bansos BNPT E

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran Bansos BNPT E

BOYOLALI,(PAB)---

Babinsa Tawengan Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Heri Prasetyo bersama Babinkamtibmas Polsek Sambi melaksanakan Pendampingan Penyaluran Bansos E-Warung Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di rumah Joko, Dukuh Sambi Gedong Rt. 02 Rw. 03, Desa Tawengan, Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Rabu (14/10)

Saat Ditemui Serka Heri Prasetyo menjelaskan bahwa BPNT ini merupakan program pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yaitu keluarga dengan kondisi sosial ekonomi 25% terendah di daerah yang bentuknya berupa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang salah satunya dapat digunakan di e-warung terdekat.

IMG-20201014-WA0042“Bantuan sosial non tunai diberikan kepada masyarakat dalam rangka program penanggulangan kemiskinan. Program ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk menjangkau layanan keuangan formal diperbankan, sehingga mempercepat program keuangan inklusif, “ kata Serka Heri Prasetyo.
Lanjut Serka Heri Prasetyo,
“Penyaluran bantuan sosial secara non tunai kepada masyarakat dinilai lebih efisien, tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas, serta tepat administrasi.

IMG-20201014-WA0044Kehadiran Babinsa dan Babinkamtipmas dalam melakukan pendampingan dan pengawalan bantuan yang diberikan berupa Beras 10 kg, Telur 1 kg, Bawang Putih 1/2 kg, Kentang 1 kg, Kacang Ijo 1/2 kg dan Nanas 3 buah ini untuk memastikan serta menghimbau agar pelaksanaan setiap kegiatan tetap sesui dengan SOP Protokol Kesehatan dan untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.” Pungkas Serka Heri Prasetyo.

(Agus Kemplu)

Berita Lainnya

Index