Ciptakan Stabilitas Kamtibmas Pilkada Sumut 2018

Polda Sumut Gelar Silaturahmi Dengan FKPD Sumut bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Polda Sumut Gelar Silaturahmi Dengan FKPD Sumut bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

MEDAN,(PAB)----

Kegiatan ini bertema “Menguatkan Toleransi Antar Umat Beragama dan Menciptakan Iklim yang Sejuk, Guna Memantapkan Stabilitas Kamtibmas Dalam Rangka Mewujudkan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota 2018 yang Damai di Sumatera Utara”. Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Gubernur Sumut Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si, Pangdam I/BB, Walikota Medan Pangkosek Hanudnas yang diwakili Asops Pangkosek Hanudnas, Danlantamal I Belawan, Kakanwil Wil Kemenag Sumut, Danlanud Soewondo, Kajati Sumut, Ketua PN Sumut, Ketua DPRD TK-1 Sumut, Ketua MUI Pusat diwakili Ketua Infokom MUI Pusat, Ketua PBNU Sumut, Ketua Muhammadiyah Sumut, Ketua Al-Washliyah Sumut, Ketua FKUB Sumut, Ketua MUI Sumut, Kabankesbangpol Sumut, Ketua RKLA Sumut, PGI Sumut, Ketua KPU Sumut, Ketua Bawaslu sumut, Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut, Pejabat Utama Polda Sumut dan Kapolres/Tabes jajaran Polda Sumut

Acara rangkaian kegiatan yaitu menyanyikan lagu indonesia raya, pembacaan doa, selayang pandang, sambutan Ketua FKUB Sumut, sambutan Kapolda Sumut, sambutan Pangdam I/BB, sambutan Gubernur Sumut, sambutan Ketua MUI Pusat yang diwakili Ketua Infokom MUI Pusat.

Ketua FKUB Sumut menyampaikan keberagaman merupakan alat pemersatu yang memungkinkan kecilnya persoalan namun agama juga tantangan besar dimungkinkan adanya pergesekan untuk itulah perlu adanya toleransi didalam masyarakat khususnya untuk menolak isu- isu seperti berita Hoax, black campaign, politik uang dan SARA

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut menyampaikan agat seluruh elemen masyarakat Sumut diharapkan dapat bersama dengan Polri untuk menjaga stabilitas Kamtibmas khususnya menolak semua bentuk hoax, isu-isu sentimen sara, ujaran kebencian dan hal-hal yg dapat merusak persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. Beliau berharap para tokoh agama dan masyarakat dapat menciptakan suasana yang sejuk dan menguatkan toleransi antar umat beragama di wilayah Sumatera Utara.

Sementara itu, Pangdam l/BB mengapresiasi Kapolda Sumut dan jajaran yang telah responsif dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Sumatera Utara hingga menciptakan keadaan yang aman dan damai. Pangdam I/BB dan jajaran menjamin kondusifitas daerah Sumatera Utara saat Pilkada serentak 2018 ini dan menjamin netralitas TNI saat Pilkada 2018.

Gubernur Sumut menyampaikan bahwa melalai silaturahmi ini dapat meningkatkan hubungan antara FKPD dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta meningkatkan hubungan antara umat beragama. Pemilihan Gubernur tinggal menghitung hari untuk itu harus tetap waspada dan antisipasi yang dapat memecah belah kerukunan umat beragama.

Senada dengan hal tersebut, Ketua MUI Pusat yang diwakili Ketua Infokom MUI Pusat menyampaikan agar seluruh arahan dari para tokoh agama dan masyarakat di tempat ini dapat diserap dan menjadi pedoman untuk dapat dilaksanakan bersama-sama dalam rangka mewujudkan persatuan dan perdamaian di Prov. Sumut.(evi/hum)

Berita Lainnya

Index