Nakerkop-UM Sergai Akan Panggil PT Soeloeng Laoet Desa Sinah Kasih

Nakerkop-UM Sergai Akan Panggil PT Soeloeng Laoet Desa Sinah Kasih

SERDANG BEDAGAI,(PAB) --

Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro (Nakerkop-UM) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan segera panggil pihak perusahaan PT Soeloeng Laoet Desa Sinah Kasih Kecamatan Sei Rampah.

Hal itu buntut dari pihak PT Soeloeng Laoet yang dikabarkan belum membayar gaji sejumlah karyawan selama kurang lebih 3 bulan.

Akibatnya sebanyak 496 karyawan perkebunan PT Soeloeng Laoet Sinah Kasih kini mengeluh atau menjerit karena mereka menggantungkan harapan ekonomi keluarga dari gaji tersebut dalam hitungan Bulan Agustus dan September.

Demikian disampaikan Kadis Nakerkop-UM Sergai, Drs Nasrul Aziz Siregar, Selasa (6/10) siang di kantornya. Dirinya mengatakan, bahwa pihaknya telah turun ke perusahaan PT Soeloeng Laoet bersama SPSI Sergai untuk mengklarifikasi perihal tersebut. 

"Pihak perusahaan segera akan kita panggil ke Dinas,"ucap Kadis kepada wartawan.

Dijelaskan Azis Siregar, saat dihubungi melalui telepon seluler, pihak perusahaan PT Soeloeng Laoet mengaku, karena jalan telah diportal jadi terkendala dengan produksi. Namun soal gaji karyawan seharusnya diselesaikan karena itu hak mereka, sebutnya.

"Kalau bisa gaji itu kan harus diselesaikan karena itu hak karyawan. Pihak perusahaan tadi mengaku pada Minggu ke 2 Oktober akan diselesaikan,"tegasnya.

Terpisah, Ketua SPPP - SPSI Sergai Gober Hermanto saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, "Ya , kami sudah konfirmasi dan pertemuan dengan perusahaan dan dalam waktu dekat ini Perusahaan di panggil ke Kantor Dinas Tenaga Kerja,"ujarnya.(Bambang)

Berita Lainnya

Index