Pemkab Asahan Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual Dengan Presiden RI

Pemkab Asahan Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual Dengan Presiden RI

KISARAN,PAB -

Pemerintah Kabupaten Asahan mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 secara virtual bertempat di aula Melati kantor Bupati setempat yang terhubung langsung ke Monumen Pancasila Sakti Jakarta Timur melalui Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (01/10/2020).
 
Upacara itu dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan diikuti oleh seluruh Menteri, pimpinan Lembaga Negara, Perwakilan Indonesia di Luar Negeri, seluruh Kepala Daerah dan Unsur Forkopimda se - Indonesia di tempat masing - masing dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid - 19.
 
Dalam kesempatan tersebut yang bertindak menjadi Komandan Upacara adalah Kolonel Kav. Eri Ahmad Harahap dan yang membacakan Teks Pancasila Ketua MPR Republik Indonesia Bambang Soesatyo. Sedangkan pembaca Naskah UUD NRI Tahun 1945 Ketua DPD Republik Indonesia La Nyalla Mattalitti dan pembacaan Ikrar kesetiaan pada Pancasila dibacakan oleh Ketua DPR Republik Indonesia Puan Maharani, sedangkan doa dibacakan oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy.

Dan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan kegiatan upacara Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual itu terlihat diikuti oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Bambang Hadi Suprapto, Staf Ahli Bupati Asahan Edi Sukmana SH dan sejumlah Kepala OPD.(pur)

Berita Lainnya

Index