Satkom Wira Waskita Serahkan Bansos pada Warga Korban Sinabung

Satkom Wira Waskita Serahkan Bansos pada Warga Korban Sinabung
Tampak anggota Satkom Wira Waskita sedang memberikan bantuan kepada warga.(Foto/Sy

TANAHKARO,(PAB)----

Satkom wira Satuan komunikasi Wira waskita berikan bantuan sosial pada masyarakat yang terkena dampak abu vulkanik gunung Sinabung, Minggu (4/3/18)  jam 12:00 WIB.

Anggota satkom  bersama-sama , bahu membahu dengan spontanitas didasari rasa persaudaraan yang tinggi mengumpulkan sembako berupa mie instan untuk diserahkan pada saudara-saudara kita yang berada di tenda-tenda pengungsian.

Tepat jam 8:30 WIB puluhan anggota dan pengurus satkom wira waskita  mulai bergerak dari kantor sekretariat di bandara ex polonia  menuju lokasi dan setelah sampai disana ,  rombongan di terima langsung oleh kepala desa Tigaderket bapak Ari M Sembiring dan perwakilan warga masyarakat.

Kepada awak media ini  Ari Sembiring menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh satkom wira waskita.

"Jarak antara  desa kami dengan gunung Sinabung berjarak 5 KM sehingga kami lebih merasakan dampak erupsi dan banyak warga kami yang mengungsi ke tempat aman dan tidak dapat beraktifitas seperti biasa,"ujarnya.

Nantinya bantuan ini,imbuh Ari, akan kami salurkan kepada warga yang terkena dampak ungkap Ari Sembiring,ucapnya dengan wajah bersyukur.


Sementara itu, ketua Satkom wira waskita H.Mulyadi. ST melalui wakilnya Zukri S.Sos mengatakan kegiatan merupakan kepesulian satkom Wira Waskita terhadap sesama.

"Kegiatan ini ditujukan pada warga masyarakat sekitar gunung Sinabung yang terkena dampak langsung dari abu vulkanik dan kami sebagai jajaran  satkom wira waskita polisi militer angkatan udara berharap agar sumbangan ini dapat sedikit membantu meringankan  beban dari saudara-saudara kita disana,"ujarnya.

Satkom wira waskita ini dibawah naungan Polisi Militer angkatan udara dan pembinanya adalah Dansatpom AU  Mayor I Gede Eka Santika merupakan sebuah organisasi sarana komunikasi di masyarakat yang turut menjaga kamtibmas yang mana, anggotanya terdiri dari bermacam ragam agama , suku , dan profesi,imbuhnya.

Jadi, organisasi ini sangat menjunjung tinggi kebhinekaan dan persaudaraan untuk itulah kami terpanggil untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kami yang ditimpa musibah erupsi gunung sinabung, pungkas pria yang juga Lurah Babura di kecamatan Medan Baru ini sembari menambahkan bahwa bantuan sosial ini dikumpulkan secara spontanitas dari para anggota satkom..

Usai melaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis kepada kepala desa dan warga masyarakat, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama .(Evi)

Berita Lainnya

Index