Diduga Selewengkan Dana BOS, Kasek SDN 056616 tak Patuhi Protokol Kesehatan

Diduga Selewengkan Dana BOS, Kasek SDN 056616 tak Patuhi Protokol Kesehatan

LANGKAT,(PAB)----

Ada temuan dugaan penyelewengan dana Bantuan Operasional Dekolah ( BOS), semakin jelas terlihat adanya temukan beberapa kesalahan yang dduga dilakukan Kepala Sekolah (Kasek) SDN 056616  di Desa Suka Mulya psr.XII kec. Scanggang Kab.Langkat Sumut.

Selain informasi dari sebagian wali murid, murid yang bersekolah di SDN tersebut juga ada dari salah seorang oknum guru yang tak mau di sebutkan namanya jelas menerangkan bahwa adanya penyelewengan dana BOS yang di lakukan oleh Kasek SDN 056616, Sabarudin, S.Pd, dugaan kuat itu terkait uang pulsa/ paket internet, bahkan masker saja tidak ada di bagikan khusunya kepada murid.

Menurut penelusuran awak media pada Sabtu (12/9/2020),kepada salah seorang siswa yang pada saat mengikuti kegiatan belajar di sekolah dan tanpa menggunakan masker menyebutkan belum pernah di kasi dari sekolah.

"Gak ada di kasi masker om, apalagi uang pulsa mau sholat aja susah karena aernya rusak" tuturnya kecewa..

Sementara jelas pada juknis bahwa dana BOS Tw 2 harus di peruntukkan untuk pembelian masker,paket data internet dan pengadaan alat pencuci tangan yang ternyata tidak di realisasikan oleh kepala sekolah SDN NO.056616 Pasar XII.

Sementara itu, Kasek yang akrab disapa Udin ini saat di temui pada hari yang sama di luar lokasi sekolah mejawab dengan menyalahkan anggota pendidik yaitu dewan guru karena masih memerintahkan siswa bersekolah.

"Udah saya bilang jangan kesekolah sama dewan guru" ujar Udin.

Kembali di tanya mengenai dana BOS yang tidak di pergunakan untuk kegiatan melaksanakan protokol kesehatan di sekolah awak media mendapatkan jawaban yang kurang memuaskan.

"Ya memang belum saya beli bang nanti bakalan saya beli"tutupnya sembari meninggalkan awak media dengan alasan lagi sibuk banyak laporan yang akan di antar ke dinas pendidikan.(BA)

Berita Lainnya

Index