Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi Tuntut Perbaikan Jalan Di Sumut

Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi Tuntut Perbaikan Jalan Di Sumut

MEDAN, (PAB)---

Puluhan Mahasiswa dari berbagai Universitas di kota Medan. Provinsi Sumatera Utara di Medan, mahasiswa dari Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Menyampaikan aspirasinya terkait infrastruktur Jalan sudah hancur tidak memadai. 

75 Tahun Indonesia merdeka, kata mereka namun esensi dari kemerdekaan itu belum merasakan oleh masyarakat Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara. 

Aksi damai Koordinator Aksi Samsung Budiman Tanjung dan Muhammad Leden Pane didampingi koordinator lapangan Rahmad Sale Rambe dan Mhd. Nipros Rambe. 

Koordinator Aksi Samsu Budiman Tanjung meminta kepada DPRD Sumatera Utara untuk menganggarkan tahun 2021 melalui APBD Sumut untuk perbaikan Jalan lintas Provinsi di Kecamatan Dolok dari Desa Dalihan Natolu menuju Desa Pasar Sipiongot sepanjang  5 km. Rusak parah (Hancur) dan berlobang, dari Desa Janji Matogu menuju desa Sibio-bio sepanjang 17 km yang menghubungkan Kecamatan Dolok  Kabupaten Padang Lawas Utara dengan Kecamatan Aek Bilah Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (21/09/2020)

Lanjut Samsung Budiman mengaggarkan alokasi dana anggaran tahun 2021 APBD Sumut untuk memperbaiki Jalan lintas Provinsi dari desa Binanga Panasahan menuju desa Janji Manahan sepanjang 17 km kondisi jalan tanah berlumpur berlobang jalan menghubungkan Kecamatan Dolok Padang Lawas Utara dengan Kecamatan Sungai Kanan, ujarnya. 

Rahmad Saleh Rambe Koordinator lapangan mengharapkan memintak kepada DPRD Sumatera Utara untuk menganggarkan alokasi dana anggaran tahun 2021 melalui APBD Sumut untuk memperbaiki jembatan di Desa Pijorkolong menuju Desa Binanga Panasahan jembatan tersebut tidak layak lagi dilewati roda empat dikhawatirkan akan makan korban, sambung Rahmad. 

Mahasiswa yang tergabung berbagai universitas di Medan Sumatera Utara (Sumut ) diterima Fraksi PDI P. Muhammad Syamsul Siregar. Drs. Abdul Rahim Siregar dari F. PKS dan Jumadi S. Pd. I. Didampingi Muhammad Sofyan Plh. Kasubbag. Yanmas. (Pelayanan Masyarakat) (Bahren Rambe)

Berita Lainnya

Index