Babinsa Ramil 18/Bda Gotong Royong Bersama Masyarakat Bangun Meunasah

Babinsa Ramil 18/Bda Gotong Royong Bersama Masyarakat Bangun Meunasah

ACEH TIMUR,(PAB)---

Babinsa Koramil 18/Banda Alam Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Zainal Abidin melaksanakan gotong royong membantu warga membuat lubang pondasi balai Dusun (Meunasah),di Gampong Panton Rayeuk M, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (18-09-2020).


Seorang Babinsa di tuntut profesional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan tugas sering di sibukan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial (kemasyarakatan) di wilayah binaan.


Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan bahasa serta menggugah keinginan dan keikut sertaan masyarakat dalam bidang pembangunan.


Balai Dusun (Meunasah) merupakan salah satu sarana ibadah umat Islam masyarakat sekitar, dimana kondisi balai yang sudah tidak muat untuk menampung jamaah dan saat dilaksanakan kegiatan keagamaan lainnya, membuat masyarakat sekitar tergerak untuk merehab dan membesarkannya.


Kopda Zainal Abidin mengatakan bahwa, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab satuan Teritorial Kodim 0104/Atim sebagai Komando kewilayahan. “Apalagi Babinsa yang harus selalu turun langsung dengan masyarakat binaanya,” ujarnya.


Kegiatan karya bakti ini sambungnya, disamping membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat, “pungkas Babinsa menutup konfirmasinya. (Boy)

Berita Lainnya

Index